Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemuda Perindo Ajak Kader Maknai Nilai Luhur Kesaktian Pancasila

Jumat, 1 Oktober 2021 17:53 WIB
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra. (Foto: ist)
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menyatakan, Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober merupakan refleksi bagi kader muda dan milenial untuk selalu mengingat perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan revolusi dalam mempertahankan ideologi bangsa dan negara, Pancasila.

"Di Hari Kesaktian Pancasila ini, Pemuda Perindo meminta semua kader muda Partai Perindo memaknai bahwa nilai-nilai Pancasila telah melalui ujian yang panjang untuk menjadi filosofi bangsa dan negara Indonesia," kata Effendy di Jakarta, Jumat (1/10).

Baca juga : Bamsoet Tekankan Pentingnya Hadirkan Kembali Pendidikan Pancasila

Dengan demikian di momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sudah sepatutnya generasi muda Indonesia untuk melanjutkan cita-cita perjuangan dari perjalanan sejarah dengan mengaplikasikan nilai-nilai terkandung di dalam Pancasila.  

"Sudah seharusnya anak-anak muda, terutama generasi milenial untuk terus memaknai dan mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila di dalam kehidupan," ujar Effendy.

Baca juga : BPIP Ajak ASN Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Effendy menuturkan dalam mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila generasi muda dituntut memaknai bingkai persatuan kesatuan yang tertuang dalam Pancasila, dengan saling menghargai antar-satu sama lain dan menjauhi perpecahan.

"Pemuda harus memaknai bingkai persatuan Indonesia sebagai salah satu nilai dari Pancasila, melakukan perbuatan yang menghargai sesama, menghindari perpecahan, menjaga kerukunan antar-umat beragama di Indonesia," tutup Effendy. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.