Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sekjen Gerindra: Prabowo Capres Tunggal

Sandi-Ganjar Bisa Senasib

Kamis, 4 November 2021 08:35 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mematahkan peluang Sandiaga Uno untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Meskipun sudah ada relawan yang deklarasi dukung Sandiaga, Muzani memastikan Gerindra hanya punya capres tunggal yang bakal diusung, yakni Prabowo Subianto.

Selain Prabowo Subianto, Sandiaga juga masuk nominasi capres yang dijagokan maju sebagai capres dari Gerindra. Dalam berbagai survei capres, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga kerap muncul. Meskipun elektabilitas yang dimiliki Sandi masih jauh dibanding Prabowo.

Namun, di akar rumput, mulai muncul relawan yang terang-terangan mendeklarasikan Sandi sebagai capres 2024. Namanya Relawan Kawan Sandi (RKS) yang belum lama ini deklarasi capres di daerah Cimahi, Jawa Barat.

Baca juga : Sekjen PBB: Saat Ini, Kita Sedang Menggali Kuburan Kita Sendiri

Menanggapi itu, Muzani memastikan RKS bukan bagian dan tidak diperintah oleh Gerindra. Meskipun belum diputuskan resmi oleh partai, capres dari Gerindra hanya 1, yakni Prabowo.

“Capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Untuk memuluskan rencana pencapresan Prabowo, konsolidasi internal terus dimaksimalkan. Baik dalam bentuk penguatan partai maupun penguatan struktur partai.

Baca juga : Harper M.T. Haryono Tawarkan Promo Menginap Dengan Sajian Makanan Spesial

Pihaknya juga akan menggalang kekuatan anggota DPRD dari Gerindra, baik di Provinsi hingga Kabupaten atau Kota. Termasuk memperkuat peran anggota DPR dari Gerindra di Senayan untuk memperjungkan aspirasi rakyat.

Sisa waktu sekitar 2,5 tahun lagi, menurutnya harus dimaksimalkan. “Bagaimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres di 2024 yang akan datang,” sambungnya.

Akankah Sandi senasib dengan Ganjar Pranowo? Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah ini juga punya elektabilitas tinggi dalam bursa capres. Bahkan, di berbagai daerah, sudah banyak bermunculan relawan yang mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.