Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ingin Merahkan DPRD Jawa Tengah

PDIP Targetkan Kuasai 50 Persen DPRD Jateng

Kamis, 11 Nopember 2021 07:05 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan membidik tambahan 18 kursi DPRD Jawa Tengah (Jateng) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Banteng moncong putih ingin memerahkan dewan di Jateng.

Untuk memenuhi target itu, seluruh kader PDIP diminta terus turun ke masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, kader harus selalu berada di tengah masyarakat untuk menyerap dan mewujudkan kebutuhan mereka. Dengan begitu, tingkat pengenalan dan keterpilihan partai di masyarakat bisa terus semakin tinggi.

Berita Terkait : PDIP Jaktim Dekatkan Milenial Dengan Sejarah Perjuangan Bangsa

Selain menyerap aspirasi, sebut Bambang, seluruh kader diminta melakukan aksi untuk membantu masyarakat. “Tugas kami, menyerap aspirasi dan melakukan aksi atas aspirasi tersebut,” ujarnya, kemarin.

Ketua DPRD Provinsi Jateng ini mengatakan, saat ini, PDIP baru meraih 42 kursi dari total 120 kursi di DPRD Provinsi Jateng. PDIP ingin menambah 18 kursi di Pileg 2024. Itu artinya, PDIP menargetkan 60 kursi (50 persen) DPRD Jateng.

Berita Terkait : Kementan Serap 1 Juta Telur Dari Peternak Rakyat

“PDI Perjuangan akan semakin mengokohkan kakinya di Jateng,” jelasnya.

Atas instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pihaknya juga sudah melakukan persiapan lebih dini untuk menghadapi Pileg 2024 dan agenda lainnya.
 Selanjutnya