Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fraksi Partai Demokrat Gelar Doa Bersama Untuk Kesembuhan SBY, Ibas Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 11 November 2021 07:12 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR yang juga putra bungsu Presiden ke-6 RI SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR yang juga putra bungsu Presiden ke-6 RI SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi Partai Demokrat di DPR menggelar doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Aula Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta.

Doa bersama ini diikuti oleh anggota FPD secara daring maupun luring. Serta dihadiri 50 anak yatim piatu dari Yayasan Taruna Pertiwi.

 

Fraksi Partai Demokrat DPR foto bareng anak yatim dalam acara doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (10/11). (Foto: Dok. Demokrat)

 

Acara yang dipimpin oleh Ustaz Sofwan Amiruddin itu berlangsung secara khusyuk dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kapolri: Event Nasional dan Internasional Berdampak Ke Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Doa bersama ini merupakan salah satu langkah ikhtiar Fraksi Demokrat, agar Tuhan Yang Maha Kuasa segera mengangkat penyakit SBY.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR yang juga putra bungsu SBY,  Edhie Baskoro Yudhoyono yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menemani ayahnya yang sedang menjalani perawatan kanker prostat, juga turut hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Ibas sapaan karib Edhie Baskoro, bersyukur atas terlaksananya acara doa bersama tersebut.

“Sejuk hati ini, tenang raga ini. Kita semua dapat berkumpul dalam silaturahim yang penuh manfaat ini. Semoga kita semua akan terus mendapatkan keberkahan dalam hidup, senantiasa bahagia, dan sejahtera mengikutinya,” kata Ibas.

Menantu politisi PAN Hatta Rajasa ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala doa dan aura positif yang dikirimkan masyarakat, untuk kesembuhan sang ayah.

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

"Segala kesehatan, semangat, dan energi yang dimiliki Pak SBY dan kami keluarga besarnya sampai saat ini adalah berkat support, ungkapan, dan doa-doa dari Bapak, Ibu saudaraku semua," tuturnya.

Ibas juga menyampaikan doa dan harapan besarnya, agar masyarakat diberikan kesehatan, kedamaian, dan doa-doa baik yang dikirimkan menjadi berkah serta pahala.

“Semoga kita semua, selalu dalam doa yang sama. Diberikan kesehatan, kedamaian, dan kebahagiaan dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT. Insya Allah doa kesembuhan dan kesehatan itu juga akan kembali kepada mereka yang mendoakannya, beserta pahala yang berlimpah tentunya. Amiin ya rabbal alamin,”  ujar Ibas.

Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan mengatakan, acara doa bersama ini ditujukan untuk memohon kesembuhan SBY, sebagai sosok guru dan orang tua yang sangat berarti.

“Kita berdoa semoga beliau diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian yang beliau jalani saat ini, amin," ungkap Marwan.

Baca juga : Partai Gelora: Perubahan Iklim, Ancaman Terbesar Bagi Keamanan Indonesia

Dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang berkenan mendoakan segala kebaikan untuk SBY.

"Kita masih sangat bergantung pada beliau. Baik bimbingan, arahan, pemikiran. Bukan hanya sebagai kader. Seluruh rakyat Indonesia masih bergantung dengan Pak SBY,” tambahnya.

Dia akhir doa bersama, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan juga turut memanjatkan doanya. Dia memohon agar Tuhan YME memberikan kesehatan dan melapangkan jalan kesehatan SBY.

“Ya Allah, kami hadir di sini bersama anak-anak yatim, berdoa kepada-Mu. Sembuhkanlah Bapak SBY. Jauhkanlah beliau dari segala macam penyakit. Berikanlah kekuatan kepadanya, tabahkanlah hatinya, kuatkan imannya, sehingga bisa menghadapi cobaan ini," kata Syarif Hasan penuh harap. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.