Dark/Light Mode

Hasil Riset Indonesia Survey Center

Pemilih Jokowi Jatuh Hati Kepada Prabowo

Senin, 15 November 2021 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dengan tiga alasan itu, kata Ansari, sangat wajar jika tingkat likeabilitas Prabowo sangat tinggi. Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu berada pada puncak urutan dengan tingkat kesukaan sebesar 80,2 persen.

Ansari juga menyimpulkan, dari hasil riset ini mayoritas responden cenderung menjadi pemilih tetap Prabowo jika maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

Baca juga : Pemilih Jokowi Jatuh Hati Ke Prabowo

“Para pemilih Prabowo memiliki basis dukungan lebih kokoh dibanding pemilih kandidat lain,” beber Ansari.

Kendati begitu, selain ke Prabowo, pemilih Jokowi juga ada yang memilih tokoh lain, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekitar 12,6 persen. Lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 12,2 persen.

Baca juga : Prabowo Di Atas Angin

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 5,7 persen; Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 4,5 persen; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (4,3 persen); Ketua DPR Puan Maharani (3,6 persen) dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (2,9 persen). [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.