Dark/Light Mode

Ngerasa Klop, Prabowo Rayu Hary Tanoe Gabung Koalisi Besar

Rabu, 5 April 2023 17:26 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah, kiri) dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam jumpa pers usai pertemuan di kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah, kiri) dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam jumpa pers usai pertemuan di kediaman Prabowo di Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/4). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, pihaknya siap membuka pintu lebar-lebar kepada Partai Perindo, jika tertarik bergabung dengan koalisi besar.

"Kami akan bicarakan. Kami akan yakinkan kawan-kawan (ketua umum parpol koalisi besar, Red) yang sudah dalam koalisi kami," kata Prabowo dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediamannya, yang terletak di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (5/3).

Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan, mengaku klop dengan Partai Perindo.

Baca juga : Ganjar Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

"Kami punya banyak kesamaan visi dan nilai," ucap Prabowo.

Itu sebabnya, setelah pertemuan ini, kedua partai sepakat bertemu lagi. Membahas rencana kerja sama yang lebih dalam.

"Jadi, kita akan bertemu lagi. Kita sepakat, bahwa kita ingin lebih mendalami pembicaraan. Supaya kita bisa ada kerja sama politik, untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ucap Prabowo.

Baca juga : Prabowo Dan Hary Tanoe Kompak Pakai Kemeja Lengan Panjang Putih

Saat ini, Gerindra baru menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Namun, pertemuan lima partai politik besar dalam acara Silaturahmi Ramadan di Rumah PAN, yang juga dihadiri Presiden Jokowi pada Minggu (2/4), memunculkan wacana koalisi besar.

Dalam pertemuan sore ini, Hary Tanoe didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Baca juga : Airlangga Jadi Lokomotif Koalisi Besar

Sementara Prabowo, didampingi juru bicaranya di Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo, Hary Tanoe, dan TGB sama-sama mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih. Bedanya, kemeja Hary Tanoe dan TGB dilengkapi dengan logo Perindo di dada. Sedangkan Prabowo, putih polos. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.