Dark/Light Mode

Sering Ketemu, Prabowo-Erick Bicara Hati Ke Hati

Minggu, 26 Maret 2023 08:49 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Erick Thohir)
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Erick Thohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir makin sering ketemu. Dalam pertemuan terbarunya, Prabowo-Erick sudah main hati.

Erick mengunggah pertemuannya dengan Prabowo di akun Instagram pribadinya, @erickthohir, Jumat (24/3). Dalam pertemuan itu, Erick mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat. Sementara, Prabowo mengenakan kemeja safari lengan pendek berwarna cream.

Erick dijamu Prabowo di ruang kerja pribadinya di Kementerian Pertahanan. Keduanya saling berjabat tangan dengan posisi tangan mengepal. Prabowo dan Erick terlihat happy.

Dalam keterangan fotonya, Erick mengaku, senang bisa berdiskusi dengan Prabowo. Namun, Erick tidak menjelaskan secara detail mengenai isi pembahasan dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. "Saya banyak dapat masukan dari beliau. Terima kasih Pak," tulis Erick.

Baca juga : Survei LSP: Duet Prabowo-Ganjar Bertengger di Urutan Pertama

Menurut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu pertemuannya dengan Prabowo sudah pakai hati. "Ngobrol dari hati ke hati dengan Pak Prabowo," tambahnya.

Hingga tadi malam postingan Erick ini sudah di-like 39.581 orang. Dan dikomentari oleh 623 orang.

Sebelumnya, Erick juga sudah pernah melakukan pertemuan dengan Prabowo pada 6 Februari 2023 lalu. Dalam pertemuan itu, Erick mengatakan, membahas soal industri pertahanan.

Lalu apa yang dibicarakan Prabowo dan Erick pada Jumat lalu? Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, kedua tokoh tersebut membicarakan masalah kebangsaan. Terutama terkait dengan penguatan industri pertahanan dalam negeri.

Baca juga : OSO: Nggak Bicara Yang Serius

"Sesuai amanat Presiden Jokowi, agar Indonesia bisa menuju kemandirian alutsista. Kemandirian industri pertahanan. Mengedepankan produk-produk dalam negeri dan mengurangi impor alutsista," ujar Dahnil, kemarin.

Ketika ditanya apakah ada pembicaraan mengenai Pilpres 2024, mengingat hasil survei Indo Barometer duet Prabowo-Erick cukup diperhitungkan, Dahnil berkelit. "Fokusnya industri pertahanan," sebut politisi partai Gerindra itu.

Apa kata pengamat soal pertemuan Prabowo dengan Erick? Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengaitkannya dengan pilpres. Kata dia, Prabowo dan Erick merupakan duet ideal.

Menurutnya, Erick merupakan cawapres dengan variabel yang paling lengkap. Berdasarkan surveinya, Erick merupakan cawapres paling kuat. Dia mengalahkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca juga : Preteli Koper Agar Bisa Masuk Kabin

"Erick kuat di Sumatera. Namun Erick juga bisa masuk Jawa Timur dan Jawa Tengah karena dia bagian NU. Pernah menjadi ketua panitia 1 Abad NU. Erick juga dekat dengan Jokowi dan notabene Erick akan diterima basis-basis Jokowi yang notabene Pak Prabowonya lemah," tutur Qodari, kemarin.

Sebelumnya, dalam survei Indo Barometer menyebutkan, Erick cocok dipasangkan dengan Prabowo atau Ganjar Pranowo. Kata Qodari, sejauh ini Erick sudah punya kedekatan atau chemistry dengan Prabowo dan Ganjar. Ini terlihat dengan seringnya mereka tampil bersama dalam sejumlah agenda pemerintahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.