Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Serius Garap Suara Jabar

Opung Anies Sasar Warga Kampung Manggahang Baleendah

Kamis, 6 April 2023 22:07 WIB
Tokoh agama, Ustadz Imron Ripai saat menggelar Opung Anies di Kampung Manggahang Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)
Tokoh agama, Ustadz Imron Ripai saat menggelar Opung Anies di Kampung Manggahang Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Amanat Indonesia atau disingkat ANIES serius menggarap suara pemilih di Jawa Barat. Melalui program Program Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) mereka terus bergerak memenangkan bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Kamis (6/4), Relawan Amanat Indonesia giliran menggelar Opung Anies di Kampung Manggahang Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ini merupakan safari politik Relawan ANIES yang ketiga di Tanah Pasundan, setelah sebelumnya pada 23 Maret 2023, dilaksanakan di Cigagak Cisurupan, Kota Bandung dan di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada 1 April 2023.

Ketua panitia acara, Aviv Nugraha memaparkan latar belakang kehadiran Amanat Indonesia di wilayahnya. Dia mengatakan, saat ini pihaknya fokus bergerak merayap ke grass root untuk mensosialisasikan Anies Baswedan.

Baca juga : Opung Anies Disambut Antusias Warga Kampung Cina, Halmahera Utara

"Kalau masyarakat pingin ada perubahan, maka di 2024 kita harus pilih Pak Anies," kata Aviv di hadapan 200 orang peserta Opung Anies, di sela-sela buka bersama (bukber), Kamis (6/4).

Dalam kesempatan ini, turut hadir tokoh ormas, Drs. Deden dan tokoh agama, Ustadz Imron Ripai.

Pembicara Opung Anies, ustadz Imron Ripai mengingatkan perlunya umat Islam dalam memilih pemimpin harus sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Yakni, kriteria pemimpin harus Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah.

"Yaitu, sosok yang jujur, yang amanah jika diberi tanggung jawab, dan memiliki skill dalam komunikasi atau pemberian pesan pada publik dan yang terakhir adalah cerdas," paparnya.

Baca juga : Humas PT JGA Ditangkap, Diduga Otak Pembunuhan Sadis Di Tambang Kalsel

Dengan kecerdasan, menurut dia, maka seorang pemimpin memiliki perspektif karena ilmu dan kebijaksanaannya. "Dan sosok itu ada pada figur Pak Anies Baswedan," tegas ustadz Imron Ripai.

Untuk itu, kata dia, maka pada 2024 tidak ada pilihan lain untuk Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan.

"Pak Anies adalah satu-satunya pilihan yang tepat. Insya Allah kita doakan agar beliau yang Allah kehendaki untuk memimpin republik Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, tokoh ormas Drs. Deden B mengatakan, bahwa para pemuda di lingkungan Baleendah diupayakan untuk memilih Anies karena yang mantan Gubernur DKI itu terbukti peduli terhadap semua ormas.

Baca juga : Srikandi Ganjar Sumut Gelar Cooking Class Masakan Ramadan Khas Melayu

Sebagaimana diketahui, Program Opung Anies diluncurkan secara resmi oleh Ketua Umum Amanat Indonesia, Sahrin Hamid pada 20 Maret 2023, di Palmerah Jakarta Barat.

Opung Anies juga telah merambah ke Indonesia Timur, di Kampung Cina di Warkop Marimoi Tobelo, Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara pada 4 April 2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.