Dark/Light Mode

Orang Muda Ganjar Ajak Milenial Manggarai Kembangkan Kampung Wisata Nanga Banda

Sabtu, 11 Maret 2023 16:28 WIB
Orang Muda Ganjar NTT menggelar kegiatan Sadar Wisata untuk milenial dan masyarakat  Kampung Wisata Nanga Banda, di Kelurahan Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu (11/3).
Orang Muda Ganjar NTT menggelar kegiatan Sadar Wisata untuk milenial dan masyarakat Kampung Wisata Nanga Banda, di Kelurahan Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu (11/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang Muda Ganjar NTT menggelar kegiatan Sadar Wisata untuk milenial dan masyarakat  Kampung Wisata Nanga Banda pada Sabtu (11/3).

Kegiatan itu digelar di Kelurahan Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, NTT.

Koordinator OMG  Kabupaten Manggarai Fauzan Hamzah mengatakan dalam kegiatan itu sukarelawan  mengajak milenial dialog bersama terkait  nasib Kampung Wisata Nanga Banda yang pernah menjadi salah satu pariwisata unggulan agar dikembangkan kembali.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Jabar Gelar Penyuluhan Stunting Untuk Warga Kampung Sindang Barang

"Kampung Nanga telah ditimpa bencana alam yaitu gelombang tinggi air laut sehingga daerah pesisir banyak mengalami kerusakan parah sejak akhir tahun 2022 karena itu, kami ajak untuk membangkitkan kembali wisata di lokasi," ujar Fauzan di lokasi.

Hal tersebutlah yang melatarbelakangi sukarelawan OMG mengajak pelajar dan pemuda untuk membangun kembali kampung wisata Nanga Banda.

Caranya dengan memberi bantuan bak sampah dan pemasangan plang informasi.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Sulsel Bentuk Kampung Kolaborasi Cegah Stunting Di Bulukumba

"Kami berharap kesadaran masyarakat untuk membangun kembali lokasi wisata ini," sambungnya.

Theodila, warga Manggarai mengapresiasi kegiatan Orang Muda Ganjar NTT tersebut.

"Terima kasih sudah memberi perhatian pada wisata di kampung kami. Kami juga berharap suatu saat nanti Pak Ganjar datang berkunjung ke daerah kami," ujar Theodila.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.