Dark/Light Mode

Meski Absen Di Rakerwil

Anies Tetap Jadi Capres Idola Partai Ummat

Jumat, 28 April 2023 07:15 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat semakin menegaskan komitmen dukungan­nya kepada Anies Baswedan un­tuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat bahkan segera menggelar Rapat Kerja Wilayah. Salah satu tujuan­nya, merancang strategi konsoli­dasi memenangkan Anies. DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) misalnya, akan menggelar Syawalan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I di Halaman Yayasan Budi Mulya II Jalan Raya Tajem, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (29/4).

Baca juga : Jokowi Diprediksi Bakal Lobi Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

Mulanya, bakal capres Koalisi Perubahan dan Persatuan itu di­jadwalkan hadir dalam Rakerwil ini. Setelah dipastikan, Anies berhalangan. “Harusnya digelar selama dua hari pada 29-30 April 2023. Namun, karena Pak Anies tidak bisa hadir, maka acara digelar sehari 29 April 2023. Tapi Insya Allah suatu saat pas di Yogyakarta, Pak Anies mengagendakan bisa mampir di Partai Ummat,” ungkap Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro dalam keterangan­nya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Meski cucu pahlawan Nasional AR Baswedan itu absen di Rakerwil Ummat, namun takmenyurutkan dukungan untuknya berlaga di Pilpres 2024. “Ini sudah sesuai tema Rakerwil I, konsolidasi untuk kemenangan Ummat. Termasuk pemenangan Pak Anies dalam Pilpres 2024,” tegasnya.

Baca juga : Resmi Diusung PDIP Jadi Capres, Relawan Ucapkan Selamat Buat Ganjar

Dalam Rakerwil nanti, akan dikenalkan caleg Partai Ummat untuk DPR RI, DPRD Provinsi DIY dan DPRD kabupaten dan kota se-DIY. Kebanyan dari mereka menjadi relawan Anies Baswedan. “Hampir semua relawannya Pak Anies. Karena nafasnya sama perubahan. Kami akan konsolidasi menerapkan berbagai strategi untuk memenangkan Pak Anies di Yogyakarta,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.