Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Pro Anies Usulkan 3 Cawapres dari Internal Koalisi

Sabtu, 25 Maret 2023 11:40 WIB
Calon presiden, Anies Baswedan (tengah) bersama petinggi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan sedang memperlihatkan Piagam Kesepakatan Koalisi Partai Pro Anies. (Foto : IG Anies Baswedan).
Calon presiden, Anies Baswedan (tengah) bersama petinggi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan sedang memperlihatkan Piagam Kesepakatan Koalisi Partai Pro Anies. (Foto : IG Anies Baswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Relawan Pro Anies mengapresiasi dideklarasikannya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan oleh tiga partai pendukung Anies Baswedan yaitu Partai Nasdem, Demokrat dan PKS kemarin.

Kordinator Nasional Relawan Pro Anies, Marwan Azis mengatakan, bagi relawan Pro Anies, terbentuknya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 menjadi spirit.

"Spirit bagi relawan Pro Anies dalam bekerja mensosialisasikan Anies ke publik menuju kemenangan besar pada Pilpres 2024," kata Marwan Aziz, Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang juga Founder iMedia.co.id di Jakarta (25/3).

Baca juga : ABC Bersama Relawan Ibu Bagikan Makanan Buka Puasa dan Sahur di 27 Kota

Setelah Koalisi Perubahan Untuk Perubahan terbentuk lanjut Marwan, Relawan Pro Anies berharap akan segera ada kesepakatan dari partai Koalisi Pro Anies mengenai bakal cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres mendatang.

“Mengenai Cawapres, kami menyarankan, dapat ditentukan oleh Anies Baswedan selaku Calon Presiden atau dapat dipilih dari kader terbaik internal partai koalisi, supaya Koalisi Perubahan Untuk Persatuan makin solid dan makin kuat menuju Pilpres 2024,” ujar Sekjen Pro Anies, Emmanuel Tular.

Menurutnya, di internal 3 Partai Koalisi Pro Anies, ada beberapa tokoh yang potensial mendampingi Anies Baswedan.

Baca juga : SKI Apresiasi Parpol Pendukung Anies Teken MoU Koalisi

Misalnya dari Demokrat ada AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), di PKS ada Ahmad Heryawan (Aher), kemudian di Nasdem ada Rahmat Gobel.

"Jadi menurut kami, tak perlu mencari sosok tokoh diluar koalisi partai, agar Koalisi Perubahan Untuk Persatuan tetap solid sesuai dengan namanya, koalisi perubahan untuk persatuan,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum Presidium PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia) ini juga menyarankan Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan Untuk Persatuan terus melakukan mobilisasi dukungan ke segenap lapisan masyarakat, khususnya calon pemilih yang memiliki hak memilih.

Baca juga : Sejumlah DPW PKS Usul Amran Jadi Cawapres Anies

“Kami sebagai Relawan Pro Anies akan terus mendukung upaya pemenangan Anies Baswedan dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.