Dark/Light Mode

Perkuat Koordinasi Antar Relawan Dan Masyarakat

Sahabat Ganjar Dirikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo 2024 Di Kebayoran Baru

Sabtu, 6 Mei 2023 19:45 WIB
Penasehat DPP Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari memberikan keterangan pers usai peresmian Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Penasehat DPP Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari memberikan keterangan pers usai peresmian Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Ganjar Pranowo 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mendirikan Posko Pemenangan di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5).

Acara itu dihadiri 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar dari seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri DPP dan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI), sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya DPP Sahabat Ganjar hadir dalam acara konsolidasi. 

Launching pendirian Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar ini ditandai dengan pengguntingan pita, yang disambut riuh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar.

Dewan Penasihat Satu Relawan Sahabat Ganjar Dr Fahlesa Munabari mengatakan, Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar ini diharapkan dapat lebih mengintensifkan koordinasi.

Baik dengan antar relawan, maupun dengan masyarakat yang menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Hadrah Di Sidoarjo

“Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar ini dapat menyatukan seluruh relawan dan masyarakat yang mencintai bapak Ganjar Pranowo, sehingga Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar dapat menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kita satu suara untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024,” kata Fahlesa Munabari saat memberikan sambutan.

Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden (capres) PDI Perjuangan, menyampaikan ucapan selamat atas launchingnya Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar melalui video ucapan yang disaksikan oleh tamu undangan yang berada di ruangan maupun virtual.

Ucapan selamat ini, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh relawan untuk bersama-sama berjuang memenangkan Ganjar Pranowo. Riuh yel-yel “Ganjar Pranowo Presiden” menggema di dalam ruangan acara.

Sebagai ungkapan rasa syukur untuk memperingati Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar, dilakukan pemotongan tumpeng.

Potongan tumpeng kemudian diberikan Fahlesa Munabari kepada ketua panitia Indah Cahyani dan influencer Stevan Pasaribu.

Dukungan juga hadir dari Relawan Sahabat Ganjar di berbagai negara seperti, Australia, Inggris, Belanda, Austria, Jepang, hongkong, Italia, Malaysia, Singapura, dan Taiwan melalui video conference.

Baca juga : Sahabat Ganjar-BMI Satukan Misi Sukseskan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Relawan Sahabat Ganjar di berbagai negara menyatakan dukungannya untuk satu suara memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus, salah satu tamu undangan dalam acara Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar, kemudian memimpin doa bagi kesuksesan dan kelancaran Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar untuk memenangkan Ganjar Pranowo. 

Pada kesempatan itu, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Satu Dr Fahlesa Munabari juga sempat memberikan secara simbolis penyerahan lima juta KTP dukungan untuk Ganjar Pranowo kepada BMI yang nantinya akan diberikan kepada DPP PDI Perjuangan.

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada Desk Relawan DPP PDI Perjuangan untuk dapat diterima sebagai kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo. Namun kami masih menunggu jawaban dari Desk Relawan atas rencana kunjungan Sahabat Ganjar dan Banteng Muda Indonesia ke Desk Relawan DPP PDI Perjuangan,” ungkap Fahlesa.

Badan Pengendali Pemilu (Bapilu) BMI Andhika P. Wijaya, yang menerima secara simbolis lima juta KTP menyatakan akan mendatangi DPP PDI Perjuangan untuk menyampaikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

“Semoga Banteng Muda Indonesia dan Sahabat Ganjar dapat bersinergi bersama untuk memenangkan bapak Ganjar Pranowo. Hari ini pun kami menerima secara simbolis KTP dukungan yang akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” kata Andika.

Baca juga : Anies Bakal Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

Ketua DPW BMI Lampung Heri Agus mengungkapkan, keputusan PDI Perjuangan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres merupakan kehendak masyarakat Indonesia.

"Kami sadari, pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang ini tidak bisa hadir dari PDI Perjuangan dan Banteng Muda Indonesia saja. Bahwa, respons cepat Sahabat Ganjar untuk melaunching Posko Kemenangan Ganjar Pranowo semakin meyakinkan kami bahwa pencapresan Pak Ganjar Pranowo atas kehendak masyarakat Indonesia," ungkap Heri Agus.

Heri juga berharap, kerja sama antara Sahabat Ganjar dan BMI di setiap daerah Indonesia bisa terjalin baik.

"Kemenangan untuk Ganjar Pranowo ini tidak bisa diraih, apabila kita tidak bergotong royong untuk memenangkan beliau," tutup Heri Agus.

Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar, diharapkan dapat menjadi wadah relawan Sahabat Ganjar dan seluruh elemen masyarakat, dalam menyatukan visi misi serta mengintegrasikan kegiatan kegiatan yang selaras dengan inovasi Ganjar Pranowo dalam membangun Indonesia dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian, saat ini Saga bersama Ketum BMI sedang menunggu jawaban dari Desk Relawan PDIP untuk dapat berkoordinasi menjalankan amanat untuk bergotong royong memenangkan Ganjar Pranowo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.