Dark/Light Mode

Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Sahabat Sandiuno Gelar Bazar Sembako Murah Di Cilincing 

Rabu, 19 April 2023 09:25 WIB
Sahabat Sandiuno membuka bazar sembako murah di Rumah Warga Rorotan, Cilincing, Jakarta, Selasa (18/4). (Foto: Ist)
Sahabat Sandiuno membuka bazar sembako murah di Rumah Warga Rorotan, Cilincing, Jakarta, Selasa (18/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sahabat Sandiuno membuka bazar sembako murah guna memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga stabil. Keberadaan ini dianggap sangat efektif untuk menyikapi kondisi bahan pokok yang melambung tinggi menjelang Lebaran.  

Ketua Sahabat Sandiuno Jakarta dan Yayasan Fafi Peduli, Faizal Fiqri mengatakan tebus paket sembako murah disambut antusias karena dirasakan meringankan beban masyarakat. Sehingga harga 25 ribu rupiah langsung diserbu warga Rorotan dan sekitarnya yang menginginkan kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau. 

"Kita lihat berita-berita harga bahan pokok melonjak naik, maka kami langsung membuat program membantu dan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pokok yang terjangkau," kata Faizal di Rumah Warga Rorotan, Cilincing, Jakarta, Selasa (18/4). 

"Paket sembako kita beli Rp 100.000 namun dijual kembali kepada masyarakat Clincing sebesar Rp 25.000, yaitu berisi beras 2.5kg, minyak 1liter, mie instan 4 bungkus, Gula pasir 1kg, Gula 1kg, kopi dan teh, 75 persen kita subsidi dari harga aslinya," sambungnya. 

Baca juga : Telkom Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah Di Tanjung

Selaku Ketua Sahabat Sandiuno Jakarta, Faizal menjelaskan bahwa programnya tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan keperluan bahan pokok, namun juga bermanfaat bagi UMKM sekitar. Menurutnya ini tepat sasaran kepada rakyat kecil. 

"Kita juga membantu UMKM sekitar karena belanja bahan pokok dari mereka, tidak hanya masyarakat yang terbantu mendapatkan bahan pokok melainkan UMKM kelontong. Diketahui bersama wilayah Rorotan ekonomi masyarakatnya rata-rata masih menengah kebawah jadi sasaran kita kepada mereka-mereka yang membutuhkan," jelas Faizal. 

Sandiaga Uno dikenal sosok pemimpin yang memotivasi generasi muda untuk selalu hadir membantu masyarakat bawah. Dengan ini Faizal bersama pihaknya menyatakan Sandiaga Uno dapat membawa Indonesia lebih maju pada lima tahun mendatang. 

"Pak Sandi sosok yang luar biasa menjadi panutan bagi saya pribadi sebagai anak muda, beliau gigih dalam bekerja dan selalu memikirkan rakyat kecil di seluruh Indonesia, khususnya di Rorotan kami sangat termotivasi. Kami yakin Pak Sandi bisa jadi pemimpin yang handal dan bisa membawa Indonesia lebih maju di tahun-tahun berikutnya," tuturnya. 

Baca juga : Gardu Ganjar Gelar Pasar Murah Di Ciputat

Sahabat Sandiuno dan Fafi Peduli bekerjasama hadir untuk rakyat Indonesia dengan mengadakan program-program bermanfaat seperti sembako murah, pelatihan, bantuan UMKM, dan program-program lainnya. 

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Endang, 53, menyampaikan rasa bahagia adanya program seperti ini. Ia mengharapkan akan terus diadakan setiap bulannya, karena 25 ribu rupiah sangat membantu ibu rumah tangga. 

"Saya sangat bahagia dengan adanya program ini, mudah-mudahan sembako murah terus diadakan oleh Sahabat Sandiuno, kalau bisa setiap bulan. Menjelang Idul Fitri kebutuhan pokok semakin mahal makanya dengan adanya Sahabat Sandiuno sembako dari harga Rp 100.000 menjadi Rp 25.000," ucap Endang. 

Selain Endang, pembeli lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Sandiuno dan Sandiaga Uno, mereka berharap Sahabat Sandiuno maju terus ditengah masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga : UMKM Sahabat Sandiuno Gelar Sembako Murah Di Bekasi

Pada kesempatan sama, kegiatan ini berkolaborasi dengan Fafi Peduli untuk membantu menjangkau ekonomi rakyat kecil dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.