Dark/Light Mode

Deklarasi Relawan Amanat Indonesia

Anies Bakal Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

Kamis, 4 Mei 2023 20:40 WIB
Konferensi pers deklarasi dan pengukuhan Relawan Anies sekaligus pidato Anies Baswedan, Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan di Jakarta, Kamis (4/5). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers deklarasi dan pengukuhan Relawan Anies sekaligus pidato Anies Baswedan, Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan di Jakarta, Kamis (4/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Amanat Indonesia (Anies) Sahrin Hamid menegaskan, acara deklarasi dan pengukuhan Relawan Anies sekaligus pidato Anies Baswedan, Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan dilaksanakan di Tennis Indoor Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Penegasan ini disampaikan Sahrin, lantaran ada upaya pembajakan dengan melakukan penyesatan informasi yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Ada flyer acara yang sama dengan waktu yang sama, namun tempatnya beda. Yakni, Sentul International Convention Centre,' Sahrin di Senayan, Kamis (4/5).

Tidak hanya flyer, oknum tersebut juga menduplikasi tiket. Dijelaskan Sahrin, peserta acara ini terbatas dan harus memiliki e-tiket yang kemudian ditukar dengan gelang berbarcode untuk bisa masuk ke ruangan acara.

Baca juga : Pesut Etam Ikat Mantan Bek Persebaya

Pidato politik yang akan menjadi momentum Anies menyampaikan visi-misi dan gagasannya ini, lanjut Sahrin, akan dihadiri kurang dari 4 ribu peserta. "Kami sudah tanda tangan pernyataan dengan pengelola gedung, jika peserta tidak lebih dari 4 ribu orang," ujarnya.

Selain akan dihadiri sejumlah relawan pendukung Anies Baswedan, kegiatan ini juga akan menghadirkan pimpinan partai politik pengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

"Saya tegaskan acara ini hanya dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan, Minggu 7 Mei pukul 13.00-15.00 WIB," tandas Sahrin.

Ilham Vadeltra, pengelola Goers, yang menjadi vendor penyedia tiket acara ini menyebut, sudah ada 100-an orang yang tertipu dan mendaftar di link tiket palsu acara ini.

Baca juga : Negara ASEAN Dukung Indonesia Suarakan Pembelaaan HAM

Dijelaskan Ilham, e-tiket bisa didapat di aplikasi Goers secara gratis. Calon peserta harus mengisi data, diantaranya nama, alamat, email dan lain-lain. Setelah itu mereka akan mendapatkan e-tiket via email dan WhatsApp.

"Kalau link palsu hanya mengirim e-tiket ke email saja," jelas dia.

Meski sudah mengetahui pihak yang memalsukan e-tiket, Ilham bilang, pihaknya tidak akan menempuh jalur hukum. Dia menyerahkan temuan tersebut ke relawan Amanat Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tepat," ucapnya.

Baca juga : Jaga Kekayaan Alam Indonesia, Heikal Safar Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Priboemi

Geisz Chalifah, loyalis Anies Baswedan mengaku tidak kaget dengan adanya upaya pembajakan acara deklarasi relawan Anies. Menurut dia, Anies sudah sering diperlakukan demikian sejak mencalonkan jadi Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan ketika menjabat Gubernur Jakarta, upaya menjatuhkan Anies tidak surut. Dia mencontohkan munculnya website dan tiket palsu balap mobil listrik Formula E. Namun upaya tersebut, lanjut Geisz selalu kandas.

"Alhamdulillah yang hadir banyak, yang mendukung juga semakin banyak," kata Geisz.

Mantan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol ini pun berharap hal serupa akan terjadi pada acara ini dan pencalonan Anies Baswedan sebagai capres 2024. "Ya mudah-mudahan lancar dan sukses," tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.