Dark/Light Mode

Pasangan Okto-Ismail Ning Resmi Daftar Bakal Calon Pemimpin KOI Periode 2023-2027

Senin, 12 Juni 2023 22:14 WIB
Ketua Pemenangan pasangan Okto-Ismail Ning, Maruli Simanjuntak, menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon ketua umum/wakil KOI Periode 2023/2027 kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ngatino di Lantai 16 Kantor KOI, FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (12/6). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Ketua Pemenangan pasangan Okto-Ismail Ning, Maruli Simanjuntak, menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon ketua umum/wakil KOI Periode 2023/2027 kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ngatino di Lantai 16 Kantor KOI, FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (12/6). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Raja Sapta Oktohari dan Masagoes Ismail Ning telah secara resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua dan wakil ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia periode 2023-2027.

Hal itu ditandai dengan diserahkannya berkas persyaratan pendaftaran oleh Ketua Pemenangan Okto-Ismail Ning, Maruli Simanjuntak, kepada Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ngatino di Lantai 16 Kantor KOI, FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

"Dengan diawali Bismillah, hari ini kami mendaftarkan Pak Okto dan Pak Ismail Ning sebagai calon ketua dan wakil ketua umum NOC Indonesia. Seluruh persyaratan sudah kami selesaikan," kata Maruli.

Maruli yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) itu mengungkapkan, kesediaan dirinya menjadi ketua pemenang pasangan Okto dan Ismail Ning, lantaran keduanya selama ini memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan olahraga di Tanah Air.

Baca juga : Joko Suranto Resmi Daftar Jadi Calon Ketua Umum REI

Termasuk dalam menjalin komunikasi di tingkat internasional.

"Peningkatan itu dilihat dari grafik selama empat tahun terakhir. Ini yang membuat saya yakin dan bersedia menjadi ketua timsesnya Okto-Ismail Ning. Semoga saja dengan kembali terpilihnya Okto dan Nining bisa mewujudkan apa yang selama ini kami harapkan," tuturnya.

Di kesempatan sama, Okto menegaskan, pencalonan kembali dirinya sebagai ketua umum KOI bukan karena mengejar jabatan.

Melainkan bagian dari proses peningkatan prestasi olahraga Indonesia, karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca juga : Perkuat Eksistensi,Domain ID PANDI Resmikan Kepengurusan Baru Periode 2023-2027

"Kami di sini bukan untuk memperebutkan jabatan. Tapi berjuang dalam meningkatkan prestasi olahraga lebih baik. Mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade," beber Okto.

"Pekerjaan kami di periode lalu juga masih banyak yang belum selesai. Jadi harus dilanjutkan agar program terus berkelanjutan dan menuai hasil maksimal," imbuhnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ngatino mengungkapkan, semua dokumen yang diterimanya sudah lengkap dan tidak ada masalah.

Dia juga menyebut bahwa baru pasangan Okto-Ismail Ning yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua dan wakil ketua umum KOI, sejak pendaftaran dibuka pada 5 Juni.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kerajaan Thailand Lantik Pengurus Permitha Periode 2023-2024

"Berkasnya sudah lengkap. Persyaratan dukungan minimal 30 suara sudah terpenuhi dan lebih. Kami masih menunggu bagi yang ingin mencalonkan diri hingga 16 Juni. Secara bertahap berkas yang masuk akan kami verifikasi," ujar Ngatino.

"Terima kasih kepada pasangan semoga lancar sampai kongres nanti," imbuhnya.

Sekadar informasi, Kongres Luar Biasa (KLB) KOI baru akan digelar 30 Juni mendatang. Tim verifikasi menyebut ada 66 dari 67 federasi nasional anggota KOI yang memiliki hak suara dalam Kongres tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.