Dark/Light Mode

Ketum Prabowo Mania 08 Ingatkan Pentingnya Penguatan Demokrasi

Minggu, 18 Juni 2023 21:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer mengingatkan, bangsa Indonesia harus menguatkan eksistensi demokrasi.

Dengan penguatan demokrasi, diharapkan demokrasi di Indonesia menjadi lebih berkualitas.

Hal itu dikatakan Noel, sapaan akrabnya, dalam acara Deklarasi dan Pelantikan Prabowo Mania 08 Kabupaten Pemalang yang digelar di Convention Hall, Hotel Regina, Pemalang, Minggu (18/6).

Menurut Noel, para elite politik harus mampu meninggalkan ego masa lalu. Seperti yang dicontohkan Prabowo Subianto.

"Beliau sudah tidak memiliki energi untuk mengingat dan bicara masa lalu. Tapi kita harus bicara dalam perspektif masa depan. Indonesia masa depan adalah tanggung jawab kita sebagai bangsa," beber Noel.

Baca juga : KSP Optimis LRT Jabodebek Bisa Diluncurkan Pertengahan Juli

Noel mengatakan, sejalan dengan semangat dan elan vital itu, Prabowo Mania 08 berada di garda depan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029.

"Kami akan berjuang, bekerja cerdas dan bekerja keras untuk meraih kemenangan di kontestasi Pilpres 2024 dan Pak Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden," tegasnya.

Prabowo Subianto dinilainya sebagai sosok calon presiden yang punya keberanian dan mengerti tentang tugas-tugas kerakyatan.

Hal itu, kata dia, juga berkali-kali disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk di Jawa Tengah sendiri, Noel berharap Prabowo bisa menjadi pemenang.

"Karena dengan relawan Pak Jokowi dan relawan Gibran di Solo kemarin itu membuka ruang pemenangan untuk kita sebagai pendukung Pak Prabowo," tutur Noel.

Baca juga : Jokowi: Kepemimpinan Bukan Meteran Bensin

Di sisi lain, Noel memastikan relawan Jokowi Mania (Jo-Man) yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia, terus bergerak untuk kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Pihaknya bersyukur antusiasme masyarakat di berbagai daerah di Indonesia terhadap Prabowo Subianto sangat luar biasa.

"Sosok Prabowo dinanti oleh rakyat untuk memimpin negeri ini. Ini dibuktikan dengan tidak adanya resistansi di sejumlah wilayah di Indonesia," ucapnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Noel, Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 Hashim Djojohadikusumo menyatakan setuju bahwa Indonesia masa depan memiliki demokrasi yang kuat, matang dan dewasa.

Menurut Hashim, salah satu marwah demokrasi adalah bahwa setiap negara sepatutnya mengedepankan dialog yang komprehensif.

Baca juga : Prof Tjandra Sebut 3 Hal Penting, Antisipasi Dicabutnya Status Pandemi Covid-19

Setiap konflik atau perbedaan pendapat sebaiknya diselesaikan dengan dialog dan mengutamakan perdamaian tanpa angkat senjata atau perang.

"Karena itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan proposal perdamaian untuk Rusia dan Ukraina agar menghentikan perang. Dan apa yang disampaikan Menhan Prabowo sejalan dengan pemikiran Presiden Joko Widodo," beber Hasim.

Sekadar informasi, dalam deklarasi itu, Eko Tanuri dikukuhkan sebagai Ketua DPC Prabowo Mania 08 Kabupaten Pemalang Periode 2023-2026.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.