Dark/Light Mode

Pendukung Bakal Capres Serukan Pemilu Damai

Ganjar, Prabowo Dan Anies, Kawan

Selasa, 11 Juli 2023 06:45 WIB
Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersama-sama menyerukan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai. (Foto: dok. Istimewa)
Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersama-sama menyerukan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai. (Foto: dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersama-sama menyerukan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai. Mereka menyebut pemilu harus menumbuhkan kegembiraan.

Ketua Umum Mitra Ganjar, Goris Lewoleba mengatakan, Pemilu 2024 yang damai menjadi komitmen mereka selama ini. Mitra Ganjar juga tidak ingin Indonesia terpecah belah setelah Pemilu 2024 berlangsung.

“Bahkan, Pak Ganjar Pranowo selalu berpesan, siapapun, entah Prabowo atau Anies, semua itu kawan kita,” ucap Goris di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Pulang Dari Konser Ari Lasso, Prabowo Diberi Kaos Sing Penting Happy

Sementara, Jubir Mitra Ganjar yang juga anggota DPR, Andreas Hugo Pareira mengajak masyarakat untuk secara cerdas memilih pemimpin. “Pilih pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.

Ketua Umum Laskar Prabowo 08, Haposan P Batubara menegaskan, per­satuan dan persatuan bangsa di atas segala kepentingan. Setelah Pemilu 2024 selesai, semua pihak harus tetap bersatu.

“Kita sebagai saudara, tidak perlu men­cari perbedaan, tetapi suatu tujuan yang sama. Bangsa Indonesia di atas kepentingan segalanya,” tegas Haposan.

Baca juga : Prabowo Nggak Mau Punya Musuh

Senada diungkapkan Ketua Umum Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Aman), Ervan Tou. Dia menegaskan, pemilu merupakan pesta demokrasi yang seharusnya diikuti dengan riang gembira dan penuh suka cita.

“Mari kita menjaga demokrasi dengan baik, untuk mendukung putra-putri terbaik bangsa kita. Sehingga presiden baru nanti adalah presiden yang betul-betul dipilih oleh rakyat sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya agar Pemilu 2024 berlangsung sejuk dan damai.

Baca juga : Sandi Pepet Ganjar Sampai Ke Tanah Suci

“Kami ingin bersama-sama untuk me­nyuarakan Indonesia yang satu, Indonesia yang sejuk. Sangat mahal kalau Indonesia menjadi tercabik-cabik,” ujarnya.

Yohanes mengatakan, sebagai Ormas Katolik yang berwawasan kebang­saan, Fox Point Indonesia hadir untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan, dalam mewujudkan masyarakat yang adil, damai, dan sejahtera. Upaya itu, kata dia, dilakukan melalui perjuangan menegakkan nilai-nilai kesetaraan dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga apa yang kita persembahkan pada hari ini bisa membanggakan dan dihargai warga dunia,” tegasnya.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.