Dark/Light Mode

Aplikasi Besutan Prananda Prabowo Nongol Di Peringatan Bulan Bung Karno

Sabtu, 24 Juni 2023 11:39 WIB
Stand aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) dikunjungi para kader PDIP di Stadion GBK. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Stand aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) dikunjungi para kader PDIP di Stadion GBK. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stand dari aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) hadir di puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Standnya ramai dikunjungi kader PDIP.

Stand aplikasi MPP menampilkan berbagai karya hasil kader PDIP dan warga masyarakat. Misalnya kerajinan bambu, kalung, anyaman rotan, kaos, jaket, kopi, tas, gelas, hingga teko. Stand yang terletak di Zona 1 pintu masuk Stadion GBK tampak dipadati kader Banteng yang penasaran. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Di GBK

Beberapa kader PDIP bahkan terlihat sampai membeli jaket bertuliskan “Ganjar Pranowo” di dada kiri yang dijajakan oleh aplikasi di bawah binaan putra Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo itu. 

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, parpolnya berkomitmen menjadi partai modern yang berideologi Pancasila. Makanya Prananda yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital itu meluncurkan aplikasi MPP. 

Baca juga : Bimbo Dan Ribuan Penari Kecak Bakal Ramaikan Puncak Bulan Bung Karno

"Partai di bawah komando Mas Prananda Prabowo mengeluarkan aplikasi digital Media Pintar Perjuangan atau MPP yang merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di era digital saat ini," kata Hasto, Sabtu (24/6). 

Dia mengatakan dalam PDIP sendiri, saat ini sudah banyak kegiatan yang dijalankan secara modern dengan memanfaatkan teknologi terkini. Seperti psikotes, pemetaan kader, hingga pembuatan serta database KTA.

Baca juga : Banteng Bekasi Kirim Ribuan Kader Mengikuti Puncak Bulan Karno Di GBK

"Media Pintar Perjuangan juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," ujarnya.

Aplikasi MPP saat ini telah memiliki fitur baru bernama Motor Pengantar Produk yang diluncurkan sekitar April 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.