Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Edukatif Dan Inspiratif Bagi Petani

Jumat, 28 Juli 2023 22:28 WIB
Sahabat Ganjar menggelar penyuluhan pengolahan hasil perkebunan dan pertanian di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur Kaltim, Jumat 28/7. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar penyuluhan pengolahan hasil perkebunan dan pertanian di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur Kaltim, Jumat 28/7. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar terus menunjukan dedikasinya kepada masyarakat melalui kegiatan edukatif dan inspiratif.

Kali ini, dengan menggelar penyuluhan pengolahan hasil perkebunan dan pertanian di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (28/7).

Penyuluhan ini terfokus pada penerapan strategi dan teknik modern pengolahan sejumlah komoditas lokal.

Seperti, kelapa sawit, karet, dan kopi. Sahabat Ganjar berharap, lewat kegiatan ini dapat berperan aktif meningkatkan kesejahteraan para petani.

Serta, menjaga kelangsungan sektor pertanian dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Eko, salah satu warga yang memiliki beberapa kebun kecil di wilayah tersebut mengatakan.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Asinan Mekarsari Bareng Ibu-Ibu Di Bogor

Penyuluhan ini memberikan pengetahuan baru tentang teknik baru dalam usaha perkebunan dirinya.

“Sekarang saya merasa lebih percaya diri dan siap untuk menerapkan teknik baru dalam usaha pertanian kami,” kata Eko.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kutai Timur, Sutarto mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus mendukung petani-petani dan masyarakat lokal melalui kegiatan yang memiliki dampak positif seperti ini.

“Kami punya dedikasi, aksi sosial mendukung petani-petani dan warga lokal lewat acara penyuluhan seperti ini,” kata Sutarto.

Sutarto menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap warga juga dapat memberikan aspirasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

“Warga Kabupaten Kutai Timur siap mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia,” tambah Sutarto.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Coaching Clinic Futsal Di Cirebon

Pada hari sama, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim).

Acaranya berbentuk seminar dengan tajuk “Secure Your Insecurities”, untuk memberikan wawasan, strategi, dan motivasi agar meraih kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Trenggalek, Puguh Wahyu Utomo, mengatakan bahwa acara tersebut sebagai upaya Sahabat Ganjar mendukung pertumbuhan positif di masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

“Semangat dan antusiasme dari warga menginspirasi Sahabat Ganjar untuk terus mengadakan acara-acara positif seperti ini. Semoga setiap warga yang hadir dapat membawa pesan keberanian dan percaya diri,” harap Puguh.

Puguh menambahkan, acara ini juga merupakan media untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

“Di sini kami juga mensosialisasikan bapak Ganjar yang akan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang,” tambah Puguh.

Baca juga : Sukarelawan Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Bagi Warga Lampung

Salah satu peserta dari kalangan Gen Z bernama, Maya, mengatakan. Materi yang disampaikan di kegiatan ini telah mengubah cara pandang berpikir terhadap dirinya sehingga mendapat motivasi yang baik.

"Seminar ini benar-benar mengubah cara pandang saya tentang diri saya sendiri. Saya selalu merasa kurang dan takut untuk mencoba hal-hal baru,” ucap Maya.

Rangkaian kegiatan di Kalimantan Timur dan Jawa Timur sebagai bukti Sahabat Ganjar terus gencar membangun masyarakat yang optimis, berkualitas, dan berdaya.

Sekaligus, menjadi wadah aspirasi dukungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.