Dark/Light Mode

Happy Didukung 3 Ketua Dewan, Airlangga Pede, Golkar Bisa Menang Pemilu 2024

Rabu, 2 Agustus 2023 22:25 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (kiri) memakaikan jaket kuning loreng kepada Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (Foto: dok. Golkar)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus (kiri) memakaikan jaket kuning loreng kepada Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. (Foto: dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga happy, karena mendapat dukungan dari tiga Ketua Dewan DPP Golkar: Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (Ical), Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Menurutnya, dukungan tersebut memudahkan partai berlambang beringin, untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

Dukungan tiga Ketua Dewan itu disampaikan dalam pertemuan di Plataran Menteng, Rabu (2/8).

"Saya menerima masukan dan saran dari ketiga ketua dewan DPP Partai Golkar. Mereka berpesan, agar Golkar menjaga soliditas dan target kemenangan menghadapi Pemilu 2024," papar Airlangga.

Selain itu, lanjut Airlangga, para ketua dewan juga menegaskan soal keputusan Munas, Rapimnas, dan Rakernas terkait arah politik Partai Golkar.

Baca juga : Diungkap Mantan Ketum Dan Eks Wapres, Harga Kursi Ketum Golkar 600 M

Dukungan ini memudahkan Partai Golkar, untuk berkomunikasi dengan partai politik lain.

"Dengan soliditas seluruh jajaran, saya optimistis, Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024,” tutur Airlangga, Rabu (2/8).

"Selain dukungan yang disampaikan secara lisan, sebagian dewan yang ada di DPP Partai Golkar, sudah lebih dulu mengirim masukan dan dukungan secara tertulis," imbuhnya.

Dukungan dari para ketua dewan memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin, setelah 38 Ketua DPD Tingkat I Golkar menyatakan dukungan kepada kepengurusan DPP di Bali.

Baca juga : Pertemuan Ketua DPD Golkar Di Bali Tegas Tolak Munaslub

Golkar pun bisa semakin fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional. Yakni, mendorong stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Poin tersebut juga menjadi catatan dari para Ketua Dewan di DPP Partai Golkar. Memperjuangkan visi Indonesia 2045.

"Di masa kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah mempersiapkan visi Indonesia 2045. Sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045,” jelas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mengatakan, tiga ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga memperhatikan perolehan target Pemilu Legislatif.

Baca juga : Tak Paksa Airlangga Jadi Cawapres, Golkar Mulai Realistis

Dia mengaku menyerahkan keputusan koalisi dan penentuan capres-cawapres kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan DPP. Kami semua mendukung apa yang akan dilakukan, dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” ucap Ical. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.