Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Besok Lawan Akane, Gregoria Termotivasi Menang Di Kandang Lawan

Kamis, 27 Juli 2023 20:06 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung termotivasi meraih kemenangan melawan pebulutangkis nomor satu duina asal Jepang, Akane Yamaguchi pada laga perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7) besok.

Jorji, sapaan Gregoria yang lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Sung Shuo Yun sadar Akane akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Ini yang akan menjadi motivasinya meraih kemenangan.

"Besok lawan Akane (Yamaguchi), tentunya tidak mudah sama sekali apalagi Akane akan bermain di depan publik sendiri, yang dukung dia banyak, jadi saya mau menjadikan ini motivasi untuk menampilkan yang maksimal," kata Jorji.

Baca juga : Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Gratis Untuk Warga Kurang Mampu Di Banjarnegara

Gregoria saat ini menempati peringkat delapan dunia, sedangkan lawannya beda di urutan pertama. Namun, dalam empat pertemuan sebelumnya, Gregoria mampu mengalahkan Akane tiga kali.

Sebelumnya, Jorji Gregoria tampil mendominasi dalam laga 16 besar itu dalam pertandingan di  Yoyogi National Gymnasium, Kamis (27/7).

Berjuang selama 36 menit, pemain yang menjadi unggulan ketujuh ini menang dengan skor 21-16, 21-10 lawan Sung Shuo Yun.

Baca juga : Jojo Dan Bakri Ganyang Malaysia

"Saya sudah bertemu dia di Indonesia Masters awal tahun ini, walau menang tapi itu bukan permainan yang saya inginkan jadi tadi coba memainkan strategi untuk mengikuti pola permainan dia," kata Jorji usai laga.

"Tipe lawan kan ulet jadi pertama saya tidak mau kalah di rally-nya dulu lalu melancarkan serangan di saat yang pas. Saya diuntungkan dengan bola serangan yang mungkin masih di atas dia, terbukti tadi dia beberapa kali kaget menerima serangan saya," jelasnya.

"Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan," tutupnya.

Baca juga : Lolos 16 Besar, Dejan/Gloria Harapan Indonesia Di Ganda Campuran

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.