Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Istri Gus Dur

Ganjar Didoakan Jadi Pemimpin Amanah

Selasa, 15 Agustus 2023 08:00 WIB
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Sinta Nuriyah (istri almarhum Presiden RI ke-4 Gus Dur) dan Yenny Wahid (putri Gus Dur), ngobrol seru sampai tertawa lebar, di kediaman Sinta Nuriyah, Ciganjur, Jakarta, Minggu (13/8) malam. (Foto: Twitter @ganjarpranowo)
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Sinta Nuriyah (istri almarhum Presiden RI ke-4 Gus Dur) dan Yenny Wahid (putri Gus Dur), ngobrol seru sampai tertawa lebar, di kediaman Sinta Nuriyah, Ciganjur, Jakarta, Minggu (13/8) malam. (Foto: Twitter @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres dari PDIP Ganjar Pranowo terus melanjutkan silaturahmi dan menyerap aspirasi, juga nasihat-nasihat dari semua lapisan masyarakat. Terbaru, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, berkunjung ke kediaman keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, menemui istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah dan putrinya, Yenny Wahid.

Pertemuan itu digelar di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam. Hampir satu setengah jam mereka mengobrol. Dimulai pukul 19.30 WIB, berakhir sampai pukul 21.00 WIB.

Usai pertemuan, Ganjar, Sinta dan Yenny cerita banyak soal pertemuan itu. Ganjar mengaku menemui keluarga Gus Dur untuk silaturahmi.

Baca juga : Semarak HUT Ke-78 RI, Gardu Ganjar Muda Merevitalisasi Pos Ronda di Serang

Ganjar juga mengakui kunjungan ke kediaman keluarga Gus Dur tak hanya sekali ini. Menurutnya, setiap kali berkunjung, selalu ada perasaan istimewa. Khususnya ketika perayaan Haul memperingati Gus Dur.

“Karena yang hadir seluruh golongan, tentu sudah lama saya sebenarnya ingin bersilaturahmi, tapi kok waktunya tidak pas,” beber Ganjar.

Sementara itu, Sinta Nuriyah mengaku memberikan nasihat khusus kepada Ganjar untuk selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga : Sambut Hari Kemerdekaan, Crivisaya Ganjar Adakan Lomba Catur Di Palembang

“Banyak memohon petunjuk dari Allah SWT agar apabila dia terpilih sebagai pimpinan negara, dia selalu amanah, selalu menjaga kepentingan rakyat, selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan,” kata Sinta.

Sinta menyatakan, nasihat tersebut merupakan ajaran Gus Dur semasa hidup. Karena itu, Sinta merasa perlu menyampaikan hal tersebut kepada Ganjar yang dicalonkan sebagai capres.

“Karena itu yang diajarkan Gus Dur. Jadi yang saya sampaikan apa yang dilakukan Gus Dur, itu saja,” ucap dia.

Baca juga : Pengamat: Program Perahu Listrik Ganjar Layak Diterapkan Secara Nasional

Selain itu, Sinta juga menitipkan pesan kepada Ganjar agar tak lupa menjaga kesehatannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.