Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke DPD Gerindra

Partai Gelora Jakarta Sampaikan Dukungan Untuk Prabowo Capres 2024

Senin, 31 Juli 2023 17:47 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW Partai Gelombang Rakyat Gelora Indonesia DKI Jakarta Triwisaksana atau Bang Sani beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Jalan Danau Tondano, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (31/7). (Foto: Dede/RM)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW Partai Gelombang Rakyat Gelora Indonesia DKI Jakarta Triwisaksana atau Bang Sani beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Jalan Danau Tondano, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (31/7). (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia DKI Jakarta Triwisaksana atau Bang Sani beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta di Jalan Danau Tondano, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (31/7). Kedatangan Bang Sani dkk disambut hangat Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan jajarannya. 

“Hari Ini kami DPD Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta mendapatkan satu kehormatan, mendapatkan kunjungan khusus dari sahabat-sahabat DPW Partai Gelora Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Bang Sani, sahabat lama saya,” kata Riza.

Riza bilang, dalam pertemuan ini juga membahas strategi dalam membangun demokrasi, khususnya di Jakarta.

Baca juga : Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok LPG di Pangkalan Aman

“Kita tegakkan, kita perbanyak silaturahmi dan pertemuan-pertemuan kunjungan seperti ini agar di suasana tahun politik ini bisa semakin kondusif dan bersahabat,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas sosok bakal calon presiden (Bacapres) 2024. Di mana Partai Gelora DKI Jakarta menyampaikan aspirasinya yang menginginkan Prabowo Subianto, sebagai bacapres yang mereka dukung.

“Sekalipun kami beda pilihan partai, sama-sama ingin memenangkan partai masing-masing tapi kami tidak bersaing dengan Partai Gelora, tapi kami justru bekerja sama,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca juga : Terus Mengalir, Dukungan Pesantren Untuk Capres Anies

“Tentu harapan kami dari Partai Gerindra DKI Jakarta, teman-teman dari DPW Partai Gelora juga bisa mengusung capres 2004-2029 yaitu Bapak Haji Prabowo Subianto,” lanjut Riza.

Harapan Riza tersebut diamini Bang Sani. Dia menyebut, jika Partai Gelora DKI Jakarta sudah melakukan rapat gabungan yang dihadiri semua pengurus pimpinan DPD dan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg). 

“Kita juga menyampaikan kepada Partai Gerindra di DKI Jakarta bahwa kita sama-sama maju nanti dalam pileg sebagai partai dan juga bacalegnya, tetapi untuk Pilpres Partai Gelora DKI Jakarta ini bersepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi capres di 2024,” kata Bang Sani.

Baca juga : Partai Gelora DKI Jakarta Usulkan Prabowo Subianto Capres 2024 

Untuk itu, bersama Partai Gerindra, pihaknya siap memenangkan Prabowo di Jakarta dalam Pilpres 2024. Diungkap Bang Sani, tidak hanya di Jakarta, DPW-DPW Partai Gelora juga menginginkan hal yang sama. 

“Gelora DKI ini sudah mengusulkan secara resmi (ke DPN atau Dewan Pimpinan Nasional). Saya mendengar bahwa DPW Partai Gelora yang lain juga sekarang sedang bertubi-tubi mengusulkan dan rasanya belum terdengar ada capres lainnya selain Pak Prabowo,” ucapnya.

Dengan semakin kuatnya dukungan tersebut, Bang Sani memprediksi DPN Partai Gelora akan mengumumkan atau mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres dalam waktu dekat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.