Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut HUT Ke-78 RI, Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Lomba Domino 

Rabu, 16 Agustus 2023 10:07 WIB
Perhelatan lomba domino yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/8) malam. (Foto: Ist) 
Perhelatan lomba domino yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/8) malam. (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus menjadi suatu momentum yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh warga Indonesia. Untuk memeriahkan peringatan kemenangan tersebut, beragam perayaan acara pun digelar. 

Seperti halnya perhelatan lomba domino yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/8) malam. 

Acara yang diikuti puluhan warga itu diikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak di Desa Lompu untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). 

"Kegiatan hari ini kami menggelar acara lomba domino di Dusun Lompu. Saya rasa kami lihat minat warga yang mana hampir tiap malam warga di sini rutinitas kumpul-kumpulnya itu lomba domino," ujar Perwakilan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Dukung Ganjar, Aswar Hamid. 

"Kami rangkaikan dengan seperti itu (lomba) karena tinggal satu hari lagi perayaan 17 Agustus ini dilaksanakan," lanjut dia. 

Baca juga : Rayakan HUT Ke-78 RI, Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Lomba Balap Karung 

Malam kian larut tak membuat semangat mereka makin surut. Keseruan terlihat jelas dari para peserta yang diwarnai canda tawa. Seketika gelak tawa mereka memecahkan keheningan malam menjadi ramai. 

Aswar menjelaskan, perlombaan domino menjadi favorit warga Bone dalam memeriahkan suatu perayaan. Selain untuk memeriahkan HUT RI, perlombaan domino juga kerap digelar saat berbagai pesta lainnya. 

Seperti pesta pernikahan, perayaan HUT berbagai instansi ataupun lembaga, ataupun untuk event lainnya. 

"Fungsinya memang seperti itu, karena di sini kami lihat menjalin silaturahmi itu memang domino ini yang jadi ciri khasnya," jelas Aswar. 

Pada kesempatan ini, Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat sekitar. 

Baca juga : Peringati HUT ke-78 RI, Damri Bagikan Promo Tiket Hingga Ratusan Ribu

"Kami berharap acara ini bisa mendongkrak sekaligus mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Masyarakat berharap ketika dia terpilih jadi presiden 2024 bisa lebih maju lagi Indonesia, lebih sejahtera lagi," kata Aswar. 

Di bawah gelapnya langit malam yang dibantu dengan penerangan cahaya lampu, keseruan warga kian terlihat seiring berjalannya waktu. Satu tim yang terdiri dari sekitar empat orang itu terlihat asyik bercengkrama dengan sesama peserta lainnya. 

Aswar menilai, antusias ini seakan menunjukkan bahwa masyarakat sekitar memang sangat mendukung Ganjar untuk menjadi presiden 2024. 

"Saya lihat untuk masyarakat sini sih sangat berantusias dengan acara lomba domino ini, apalagi dengan acara yang dilaksanakan relawan Ganjar Pranowo. Saya rasa kalau untuk dukungan alhamdulillah mendukung untuk Presiden 2024," pungkas Aswar. 

Salah seorang peserta bernama Ayu (34) turut mengungkapkan hal yang senada dengan Aswar. Menurut dia, lomba domino yang diselenggarakan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi warga sekitar. 

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Mentan Dorong Kekuatan Pangan Lokal

"Tanggapan saya sangat baik agar membangun masyarakat lebih baik dan membangun silaturahmi untuk saling bersaudara di antara kami agar lebih baik juga. Sangat seru karena yang darat banyak orang membangun persaudaraan juga lebih baik," ucap Ayu. 

Dia mengaku kagum dengan sosok Ganjar Pranowo. Ayu menilai, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang paling pantas untuk menjadi presiden Indonesia selanjutnya. 

"Pak Ganjar sangat baik dan kompeten membangun masyarakatnya jadi lebih baik, maju, untuk menjadi presiden 2024," imbuh Ayu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.