Dark/Light Mode

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Gelar Aksi Bedah Rumah di Sumut

Selasa, 29 Agustus 2023 11:39 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Utara bersama Dewan Pengurus KSPSI Sumut menggelar program Bedah Rumah Untuk Buruh.
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Utara bersama Dewan Pengurus KSPSI Sumut menggelar program Bedah Rumah Untuk Buruh.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumut menggelar program 'Bedah Rumah Untuk Buruh'.

Progam bedah rumah ini dilaksanakan di Jalan Rejo Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Salah satu rumah yang di renovasi dalam aksi bedah rumah buruh kali ini yaitu, Miswani. Ani-sapaan akrabnya saat ini bekerja sebagai guru swasta pasca suaminya di-PHK dari tempat kerja.

Ani juga aktif di DPD KSPSI Sumut dan menjadi bagian dari Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut. Ketua DPD KSPSI yang juga Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sumut T. Muhammad Yusuf mengatakan, program 'Bedah Rumah Untuk Buruh' ini merupakan instruksi langsung dari Presiden KSPSI sekaligus Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi Di Bumi Sriwiijaya

"Dengan program bedah untuk buruh ini, kami bisa membantu sahabat-sahabat buruh yang memang layak untuk dibantu.

Apalagi, kondisi rumah Ani ini sangat memprihatinkan. Pernah diterjang angin puting beliung, sehingga layak dibantu," kata Yusuf dalam keterangannya Selasa (29/8).

Menurutnya, program 'Bedah Rumah untuk Buruh' dari Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut ini sejalan dengan slogan yang dimilikinya yaitu, Ganjar Menang Rakyat Senang.

"Karena dengan terbantunya para sahabat buruh di Sumut seperti ini, tentunya membawa kebahagian bagi para buruh yang dibantu," ujar Yusuf.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Workshop Pembuatan Roti Khas Pare Pare

Dengan adanya program ini, KSPSI juga ikut berkontribusi kepada negara untuk membantu masyarakat khususnya kaum buruh.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea mengatakan, program 'Bedah Rumah Untuk Buruh' merupakan salah satu program unggulan untuk membantu buruh sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai presiden berikutnya.

"Kami takkan lelah berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti. Kami yakin suara buruh mampu membuat Ganjar unggul," tegasnya.

Sementara itu, Ani mengucapkan terima kasih kepada Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut bersama DPD KSPSI Sumut karena telah membantu rumahnya menjadi lebih baik.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Try Out dan Bedah Soal Di Tegal

"Saya nggak menyangka kalau rumah saya mendapatkan program bedah rumah. Terima kasih sekali lagi," ucap Ani.

Tak hanya bedah rumah, Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga melakukan program perbaikan lampu penerangan jalan lingkungan di wilayah Mabar Hilir, Medan.

Banyak masyarakat memuji program Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.