Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TPN Klaim Ganjar Paling Otentik Lanjutkan Program Jokowi

Jumat, 22 September 2023 17:31 WIB
Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, TGB Zainul Majdi (tengah), dalam Podcast Ngegas di Rakyat Merdeka, Kamis (21/9). (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, TGB Zainul Majdi (tengah), dalam Podcast Ngegas di Rakyat Merdeka, Kamis (21/9). (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menghadapi Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengusung “jualan” yang sama, yaitu melanjutkan program Presiden Jokowi. Lalu, siapa yang paling bisa benar-benar melanjutkan program Jokowi? Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar mengklaim, jagoannya lah yang benar-benar bisa melanjutkan program Jokowi.

“Kalau bicara aspek kelanjutan program Pak Jokowi, yang paling otentik dan rasional adalah Pak Ganjar. Karena beliau ada dalam satu rumah yang sama, pernah juga jadi bagian dari tim kampanye Pak Jokowi,” ujar Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dalam Podcast Ngegas di Rakyat Merdeka, yang dipandu dua redaktur Rakyat Merdeka, Ujang Sunda dan Siswanto, Kamis (21/9).

Baca juga : Effendi Gazali: Ganjar Tak Pernah Rendahkan Profesi MC Dan Jurnalis

Ketua Harian DPP Partai Perindo ini juga sangat yakin, Ganjar adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi Presiden di 2024. Dia mengakui, semua Capres yang ada saat ini merupakan orang-orang baik dan pilihan, namun Ganjar yang paling baik.

“Saya sampai pada keputusan, bahwa di antara para Capres, saya lihat Mas Ganjar itu yang paling baik dan jadi preferensi saya. Meskipun capres yang lain juga baik,” imbuhnya.

Baca juga : Ganjar Dorong Transformasi 6 Pilar Untuk Manfaatkan Bonus Demografi Indonesia

Dia lalu mengungkapkan beberapa keunggulan Ganjar. Di antaranya, kinerja Ganjar dalam memimpin memimpin Jawa Tengah selama dua periode terbilang sukses. Ganjar mampu mengangkat ekonomi warga Jawa Tengah dan memperkecil ketimpangan sosial.

“Walaupun masih ada kemiskinan, tapi beliau mampu menguranginya. Jadi saya lihat dia mampu memimpin selama 10 tahun dalam menjaga rasio ketimpangan sosial di bawah nasional,” terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.