Dark/Light Mode

48 Mahasiswa Dan Pelajar Dapat Beasiswa

Trimedya Ajak Panjaitan Se-Jabodetabek Pilih Ganjar sebagai Presiden 2024

Jumat, 29 September 2023 07:21 WIB
Ketum PPDB se-Jabodetabek (ketujuh kiri, baris kedua) dalam acara inaugurasi penyerahan beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar berprestasi Panjaitan dan boru di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (28/9/2023). (Foto: dok. PPDB)
Ketum PPDB se-Jabodetabek (ketujuh kiri, baris kedua) dalam acara inaugurasi penyerahan beasiswa kepada mahasiswa dan pelajar berprestasi Panjaitan dan boru di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (28/9/2023). (Foto: dok. PPDB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) se-Jabodetabek Periode XXVII, Trimedya Panjaitan memberikan secara langsung apresiasi dan beasiswa kepada 48 orang mahasiswa/i dan siswa/i SMU berprestasi Panjaitan dan Boru Tahun Ajaran Akademik 2023/2024, dalam acara inaugurasi di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

“Selamat kepada anak-anak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Akademi Militer (Akmil), dan sekolah kedinasan lainnya. Sebelumnya, memang hanya diberikan sipalas roha (apresiasi) yang diberikan ketika acara bona taon. Namun, ketika saya diberikan amanah menjadi Ketua Umum Marga Panjaitan, saya wujudkan mimpi untuk berikan beasiswa ini,” kata Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDIP ini dalam sambutan di acara tersebut.

“Kami berangkatkan kalian menjadi pejuang Panjaitan, berjuanglah untuk terus maju menggapai cita-cita yang tinggi. Kalau berhasil, jangan lupa marga Panjaitan,” imbuhnya.

Baca juga : Gelar Halaqah, Kiai Dan Ulama Pandeglang Putuskan Dukung Ganjar Presiden 2024

Trimedya menjelaskan, dalam tiga tahun ini, pihaknya akan mengawal program beasiswa dan membuatkan database. “Kita akan kawal sebisa kita. Kita ingin, program beasiswa ini berlanjut ke pengurus yang akan datang,” ucap Trimedya.

Sementara itu, Ketua Panitia Toga Panjaitan mengatakan, selama tiga periode, PPDB telah memberikan beasiswa senilai hampir 930 juta.

Biaya ini, kata Toga, tidak didapat dari kas Panjaitan. Melainkan dari Ketum PPDB dan koleganya. “Bapak Ketum Trimedya Panjaitan benar-benar memperhatikan. Dia ingin, generasi muda Panjaitan berhasil,” ungkapnya.

Baca juga : Ratusan Pengusaha Kota Semarang Nyatakan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Salah satu penerima beasiswa, Yaripka Marito Panjaitan, mendapatkan apresiasi dari PPDB karena tahun ini masuk Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip). Dia mengaku senang, karena apresiasi ini memotivasi dirinya untuk lebih berprestasi lagi.

Buku Tentang Ganjar

Trimedya memaparkan, ketika masuk ruang acara inaugurasi, setiap tamu yang hadir menerima buku tentang Ganjar.

"Saya berharap, dapat memilih Ganjar pada tanggal 14 Februari 2024," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.