Dark/Light Mode

Andi Gani: Ribuan Relawan Buruh Antar Ganjar-Mahfud ke KPU, Optimis Menang Satu Putaran

Kamis, 19 Oktober 2023 16:34 WIB
Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar ikut mendampingi Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres ke Gedung KPU Menteng, Kamis (19/10). (Foto: Istimewa)
Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar ikut mendampingi Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres ke Gedung KPU Menteng, Kamis (19/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar ikut mendampingi Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Menteng, Jakarta, Kamis (19/10).

Mereka membawa spanduk dan bendera bertuliskan 'Ganjar-Mahfud Menang Rakyat Senang', 'Buruh Bersatu Tak Bisa Dikalahkan', dan lainnya.

Ribuan relawan buruh dominan menggunakan atribut berwarna biru merah.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea sekaligus Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar, Andi Gani Nena Wea optimistis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Bekali Ibu-Ibu Jaktim Skill Pembuatan Sabun Cuci Piring

Alasannya, komposisi pasangan ini dianggap punya daya pikat yang lengkap.

Andi Gani mengaku TPN akan segera menyiapkan starategi-strategi jitu agar bisa mengenalkan pasangan ini ke masyarakat.

"Kami sangat yakin dengan figur Pak Ganjar yang sangat kuat, lalu figur Pak Mahfud juga kuat. Jadi sangat melengkapi, tentu akan mempengaruhi elektoral di lapangan," kata Andi Gani usai mendampingi Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung KPU Menteng, Jakarta, Kamis (19/10).

Andi Gani mengatakan, setelah diumumkannya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, komposisi pasangan tersebut sudah saling melengkapi.

Baca juga : Massa Ganjar-Mahfud Siap Bergerak Ke KPU, Sekarang Menyemut Di Tugu Proklamasi

Secara personal, ia begitu dekat dengan keduanya. Sosok Ganjar-Mahfud sangat baik, merakyat, dan penuh ketegasan dalam mengambil kebijakan.

Ia mengaku sangat yakin Ganjar-Mahfud bisa menang satu putaran karena berdasakan survei terbaru Kompas, Ganjar unggul di Jawa Timur Jawa Tengah, Yogjakarta, Banten, serta DKI Jakarta.

"Dengan semangat kebersamaan partai, relawan, dan simpatisan untuk bekerja keras di seluruh wilayah Tanah Air, tentu akan memperkuat potensi kemenangan Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Untuk diketahui, Andi Gani melalui Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus bergerilya merapatkan basis-basis buruh untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga : Relawan Gotong Royong Antar Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU Besok

Hingga saat ini, sudah ada 11 provinsi dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Yaitu, Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku.

Sementara di luar negeri, Relawan Buruh Sahabat Ganjar deklarasi telah dilakukan di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, akan ada deklarasi di Malaysia dan Singapura.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.