Dark/Light Mode

Massa Ganjar-Mahfud Siap Bergerak Ke KPU, Sekarang Menyemut Di Tugu Proklamasi

Kamis, 19 Oktober 2023 10:53 WIB
Massa pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah berkumpul di Tugu Proklamasi, siap mengantar keduanya ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden, Kamis (19/10). (Foto: YouTube/ PDIP Perjuangan)
Massa pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah berkumpul di Tugu Proklamasi, siap mengantar keduanya ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden, Kamis (19/10). (Foto: YouTube/ PDIP Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pilpres 2024. Mereka akan memulai langkahnya dari Tugu Proklamasi (Tugprok), Jakarta, Kamis (19/10). 

Di lokasi, sejumlah elemen baik itu relawan ataupun kader dari 4 partai politik pengusung yakni PDIP, PPP, Perindo dan Hanura, telah menyemut sejak pukul 09.00 WIB. 

Baca juga : Alam Ganjar: Bapak Jadi Teman Saya Bertukar Pikiran Dan Diskusi

Mereka datang dengan membawa berbagai atribut kampanye sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar-Mahfud. 

Mereka juga datang dengan menggunakan kendaraan masing-masing. Ada sepeda motor, mobil pribadi, hingga bus dan mini bus. Bahkan, ada yang datang dengan naik kereta api, memanfaatkan lokasi Stasiun Cikini yang tak jauh dari Tugu Proklamasi.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Foto Bareng Istri, Hasto: Kepemimpinan Dimulai dari Keluarga

Selain itu, area utama Taman Proklamasi juga sudah dipersiapkan panggung untuk nantinya Ganjar dan Mahfud serta Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) memberikan sambutannya sebelum memulai langkah ke KPU. 

Di sisi lain, sejumlah elite partai politik pengusung sudah mulai berdatangan seperti Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, hingga Juru Bicara DPP PPP Usman M Tokan. Selain itu, tampak juga Ketua TPN GP Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN GP Gatot Eddy. 

Baca juga : Mardiono Yakini Ganjar-Mahfud Dapat Kepercayaan Rakyat Pimpin Bangsa Indonesia

Dijadwalkan paslon Ganjar-Mahfud akan mendaftar ke KPU untuk maju di Pilpres 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.