Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tokoh Islam Brebes Dan Relawan Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 17:48 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali menggelar doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 mendatang di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Acara kali ini digelar di Lapangan Bola Ki Tabri, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Selasa malam (17/10/2023), dan dihadiri sejumlah tokoh Islam asal daerah tersebut.

Turut hadir dalam acara ini, pendiri mafia sholawat Gus Ali Gondrong, Habib Ahmad Alaydrus dan sejumlah tokoh agama Kabupaten Brebes lain.

Ketua umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, dan Dewan Pembina Sahabat Ganjar Habib Syarif Razi, juga tampak hadir untuk ikut bersholawat bersama-sama dengan ratusan masyarakat yang datang ke lokasi acara.

Kegiatan bertajuk Sholawat Kebangsaan Ganjar Pranowo Presiden Pilihanku 2024 ini diawali dengan Sholawat dan tausiyah dari Gus Ali Gondrong pendiri Mafia Sholawat.

Baca juga : Kornas Ganjar Center Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Dalam tausiahnya, dia mengatakan, ini pertama kalinya ia hadir di Kabupaten Brebes.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk terus bersholawat agar Indonesia tetap kondusif dan adem di bawah kepemimpinan pemimpin yang baru 2024 mendatang.

“Ini pertama kalinya saya datang ke Kabupaten Brebes, begitu luar biasa semangat masyarakat Brebes. Dari sholawat ini kita berharap Indonesia mendapatkan pemimpin yang adem dan menjaga perdamaian. Dan sosok itu kita lihat ada di bapak Ganjar,” kata Gus Ali Gondrong.

Gus Ali Gondrong kemudian memimpin sholawat yang diiringi oleh hadroh mafia sholawat.

Masyarakat yang hadir tampak menyambut dengan penuh semangat sambil mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Baca juga : Budayawan Yogyakarta Yakin Ganjar Akan Jadi Presiden Indonesia

Gus Ali Gondrong juga memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Waton.

Mafia Sholawat Gus Ali Gondrong pun menciptakan alunan lagu yang berlirik Ganjar Pranowo Presiden pilihanku.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, mengaku tidak menyangka acara Sholawat Kebangsaan Ganjar Pranowo Presiden Pilihanmu 2024 di lapangan Bola Ki Tabri Kabupaten Brebes dipenuhi masyarakat.

"Alhamdulillah malam hari ini Lapangan Bola Ki Tabri dipenuhi oleh masyarakat Kabupaten Brebes, ini adalah bukti bahwa masyarakat Jawa Tengah sangat mencintai sholawat dan khususnya sangat mencintai bapak Ganjar Pranowo,” ucap Gus Nahib.

Acara ini tidak hanya melantunkan Sholawat, tetapi juga sarana untuk merajut kebersamaan dan solidaritas.

Baca juga : Partai Pandu Bangsa Dukung Prabowo Maju Ke Pilpres 2024

Masyarakat yang terhubung satu sama lain melalui kecintaan mereka terhadap negara dan keyakinan pada Ganjar Pranowo.

Dengan digelarnya Sholawat Kebangsaan ini, Sahabat Ganjar berharap dapat memberikan energi positif dan semangat kebangsaan dalam mendukung perjalanan Ganjar Pranowo menuju pemilihan presiden.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.