Dark/Light Mode

TIM 8 Relawan Jokowi Untuk Prabowo Bangun Posko Di Jateng Dan Bali

Kamis, 2 November 2023 13:05 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP) bangun posko-posko kemenangan untuk capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga tingkat desa.

Hal itu disampaikan Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo dalam keterangan tertulis.

"Kami TIM 8 akan membangun posko-posko pemenangan Prabowo-Gibran sampai ke desa-desa. Terutama di basis-basis kekuatan 'merah'. Seperti di Jawa Tengah dan Bali yang saat ini gencar kami realisasikan," kata aktivis 98 yang pernah menjadi tahanan politik di era orde baru ini, Rabu (1/11/23).

Namun lanjut dia, bukan saja di kedua provinsi tersebut, pembentukan posko-posko pemenangan Prabowo-Gibran juga dilakukan di provinsi-provinsi lainnya.

Seperti, di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Lampung dan Kalimantan Barat.

Baca juga : Agus Optimis Prabowo-Gibran Akan Menang Pilpres 1 Putaran

"Tentu bukan dua provinsi saja, tapi juga kami akan bentuk di basis basis merah lainnya, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulsel, Sulut, Sumut, Lampung dan satu di pulau Borneo, Kalimantan Barat. Karena berdasarkan peta politik kemenangan merah tahun 2019 yang lalu di provinsi provinsi itu," ungkap Ketua Umum Masyarakat Peduli Pangan (MAPPAN).

Dia menegaskan, tanpa posko di tempat-tempat kekuatan merah akan sulit memenangkan pilpres.

Sebab, tak sedikit masyarakat takut untuk muncul bila tidak ada simbol-simbol kekuatan tempat pemenangan Prabowo-Gibran.

"Nggak kita pungkiri bahwa banyak masyarakat yang takut muncul gara gara berdomisili di basis kekuatan lawan. Jadi penting sekali posko posko ini dibentuk yang fungsinya nanti tempat berkumpul, berdiskusi strategi pemenangan," papar Wignyo.

Sementara itu, Koordinator TIM 8, Provinsi Bali, Jro Krisna, mengaminkan pimpinannya tersebut.

Baca juga : Ini Tanggapan Jokowi Soal Pencopotan Atribut Partai Di Lokasi Kunjungan Di Bali

Menurutnya, TIM 8 Bali sampai saat ini telah berhasil melebarkan sayap organisasinya hingga 8 Kabupaten di pulau dewata tersebut, bahkan pihaknya telah membentuk posko-posko hingga pada tingkatan desa.

"Berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Nasional, selain kami melebarkan struktur organisasi. Kami juga sudah bentuk posko posko di desa desa. Kabupaten yang telah kami bentuk, yaitu, Klungkung, Jembrana, Buleleng, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Bangli, Badung, dan satu dalam progres penyusunan struktur Kota Denpasar," tandas pria selaku Mangku, di Puri Ulundanu, Desa, Songan, Kintamani, Bangli ini.

Ia juga yakin di Bali kemenangan Prabowo-Gibran semakin nyata, sebab kata Jro, masyarakat merindukan sosok yang berani dan anak muda yang energik seperti kedua pasangan Prabowo-Gibran.

Apalagi sambungnya, saat ini masyarakat banyak yang kecewa dengan sikap partai penguasa beberapa waktu lalu yang menolak piala dunia U20 tahun 2023 digelar di Indonesia.

"Kami semakin yakin kemenangan sudah di depan mata, khususnya di Bali ini. Apalagi pasangan pak Prabowo sekarang sudah sah adalah Mas Gibran. Mas Gibran adalah sosok anak muda yang energik dan berprestasi. Jadi sekali lagi kami yakin Bali dari 'merah' menjadi putih," beber dia. 

Baca juga : Presiden Jokowi Buka World Hydropower Congress 2023 Di Bali

Ditambah lagi ucap Jro, masyarakat di Bali banyak yang kecewa dengan 'merah' yang kemarin menolak piala dunia diselenggarakan di Indonesia.

"Jujur saya katakan, kalau pildun jadi, kami mendapatkan efek positifnya," tutup pria yang juga pelaku usaha penginapan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.