Dark/Light Mode

DKI Diklaim Aman

Imin Pede Bisa Raup Suara Banyak Di Jabar, Jateng, Jatim

Minggu, 29 Oktober 2023 19:47 WIB
Duet Anies-Imin pede bisa menang Pilpres 2024. (Foto: Instagram)
Duet Anies-Imin pede bisa menang Pilpres 2024. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan kemenangan telak pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) di tiga provinsi: Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar) di Pilpres 2024.

"Tiga provinsi itu suaranya sangat besar. Sehingga, kami bekerja semaksimal mungkin. Yang saya dengar, energi perubahan di tiga provinsi itu sangat dahsyat," kata Imin, usai menghadiri acara jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur, seperti dikutip ANTARA, Minggu (29/10/2023).

Baca juga : Jazilul Fawaid: PKB Peraih Suara Terbanyak Di Jatim

Bagaimana dengan DKI Jakarta? Untuk perkara yang satu ini, Muhaimin optimistis,  perolehan suara AMIN di DKI pada Pilpres 2024, sudah aman. Mengingat sang capres, Anies Baswedan pernah menjadi gubernur di provinsi tersebut.

"Insya Allah, sebagai mantan gubernur, sudah aman suaranya," tutur Imin.

Baca juga : Pasca Deklarasi Anies-Imin, Ganjar Tetap Menangkan Simulasi Survei Di Jatim

Mengenai perolehan suara AMIN di Jatim, Imin sangat optimistis bisa memperoleh kemenangan, dengan target minimal 60 persen di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat. Apalagi, dia adalah satu-satunya cawapres dari Jatim.

"Saya berharap, perolehan suara AMIN di Jember juga bisa menang mutlak atau mencapai 95 persen dari jumlah pemilih di kabupaten setempat," katanya.

Baca juga : Kok Bisa Ganjar Dan Erick Banyak Dipilih Warga NU Jatim? Ini Komentar Gus Ipul

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.