Dark/Light Mode

Bidik Suara Millenial

Golkar Kota Tangerang Andalkan Caleg U-40

Sabtu, 11 November 2023 07:40 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tangerang menargetkan meraup suara generasi milenial di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kader dan calon anggota legislatif (caleg) di bawah 40 tahun atau U-40 pun dikerahkan.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, Edi Muadi mengatakan, sebanyak17 dari 50 orang caleg Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang merupakan kader berusia di bawah 40 tahun. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) di Kota Tangerang.

“Caleg U-40 merupakan komitmen Partai Golkar Kota Tangerang terhadap anak-anak Millenial dan Gen-Z. Makanya 17 pemuda U-40 kami usung menjadi calon legislator,” ujar Edi, di Tangerang, Banten, Jumat (10/11).

Baca juga : PKS, Satu-satunya Parpol Penuhi Kuota Perempuan Caleg DPR

Sesuai era kekinian dan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, lanjut dia, generasi milenial dan Gen-Z merupakan masa depan Partai Golkar. “Kami memahami, sebanyak 70 persen pemilih di tahun 2024 merupakan generasi milenial dan Gen-Z. Ceruk suaraini sangat potensial, dan kami berharap 17 kader muda Golkar dapat meraih suara maksimal di ceruk ini,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, selain caleg U-40 yang akan memperebutkan kursi DPRD Kota Tangerang, pihaknya juga menerjunkan sejumlah caleg milenial dan Gen-Z di DPRD Provinsi, sebanyak enam orang. Kemudian, lanjut dia, ada dua caleg U-40 yang akan bersaing menuju DPR.

“Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Pak Sachrudin sangat paham potensi suara di Generasi Milenial dan Gen-Z. Makanya, 6 orang yang di­usung di Provinsi dan 2 nama di DPR. Mereka adalah Sanusi dan Prayudha Septia Widjaya,” ucap Edi.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Berikan Edukasi Dan Softskill Tentang Petani Di Malang

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan, para kader Golkar U-40 merupakan generasi masa depan partai. Selain di legislatif, pihaknya juga men­dorong U-40 mendapat berperan di jajaran eksekutif.

“Pasukan Under 40 mana? Kita siap memenangkan Partai Golkar dengan mengusung anak-anak muda di barisan depan. Golkar U-40 merupakan masa depan Golkar,” ujar Airlangga.

Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar, Jerry Sambuaga menegaskan, pihaknya akan bekerja keras memenangkan su­ara kaum millenial dan Gen Z. Pasalnya, Pemilu 2024 merupakan momen demokrasi anak muda.

Baca juga : Gerindra Bikin Gibran Magnetnya Anak Muda

“Tahun 2024 merupakan ta­hunnya anak muda. Saya ber­sama dengan kader-kader U-40 Golkar lain, siap mengawal dan mendukung upaya partai dalam mendistribusikan kader-kader muda, untuk menempati posisi dan jabatan pemerintahan,” cetusnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 11/11/2023 dengan judul Bidik Suara Millenial, Golkar Kota Tangerang Andalkan Caleg U-40

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.