Dark/Light Mode

Bidik 9 Kursi DPRD

Golkar Bogor Kian Matang Berpolitik

Minggu, 22 Oktober 2023 07:50 WIB
(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), meminta seluruh kader dan pengurus menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 sebagai momentum pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara. Karenanya, seluruh kader dan pengurus Beringin harus berjuang memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Hujan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy mengatakan, usia ke-59 merupakan momentum bagi Partai Golkar untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih sejahtera. Menurutnya, salah satu cara mencapai tujuan tersebut, ialah memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Akhir November, seluruh calon anggota legislatif (caleg) harus siap bersaing dan mencapai target kemenangan Partai Golkar. Insya Allah mereka akan all out dalam merebut kemengan dan mencapai seluruh target Partai Golkar di Kota Bogor,” ujarnya di Bogor, Jabar, Sabtu (21/10).

Baca juga : PSI Diprediksi Tak Lolos Ke Senayan, Kaesang Belum Nendang

Lebih lanjut, Rusli mengatakan, pihaknya menargetkan meraih sembilan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor di Pileg 2024 nanti. Menurut dia, target tersebit sangat realistis untuk dicapai, dan sudah mempertimbangkan selu­ruh kemampuan mesin partai.

Selain itu, lanjut dia, persiapan Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 sudah dilakukan sejak tahun 2021. Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini memgungkapkan, pihaknya melakukan penugasan bina wilayah, yang melibatkan ratusan orang, untuk melakukan pemetaan kekuatan.

“Alhamdulillah, setelah kami evaluasi satu tahun, caleg-caleg yang kami terjunkan sesuai dengan kecermatan wilayah, sesuai hasil survei. Caleg yang akan bertarung, juga sudah melewati penyaringan dan penjaringan yang dilakukan oleh partai.

Baca juga : Golkar Siapkan Calon Bupati Dan Wali Kota

Secara terpisah, Kepala Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Dede Juhendi menyebut, seluruh pe­serta Pemilu sudah menyerahkan hasil pencermataan Daftar Calon Sementara Pileg 2024. Totalnya, ungkap dia, pihaknya mendapat 762 bakal caleg.

KPU Kota Bogor, lanjutnya, akan memeroses penyusunan dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) hingga Kamis, 3 November 2023. Dede memastikan, penyusunan DCT akan dilakukan sesuai jadwal.

“Verifikasi ini dilakukan untuk mencermati dokumen persyaratan bakal calon, apakah sesuai seperti yang disampaikan atau tidak,” imbuhnya.

Baca juga : Diduga Korupsi Rp 8,6 Miliar, KPK Tahan Wali Kota Bima Muhammad Lutfi

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 22/10/2023 dengan judul Bidik 9 Kursi DPRD, Golkar Bogor Kian Matang Berpolitik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.