Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Komunitas Bikers

Senin, 13 November 2023 12:27 WIB
Komunitas bikers di Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres TKRPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/11) pagi. (Foto : ist)
Komunitas bikers di Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres TKRPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/11) pagi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali mendapat dukungan menghadapi kontestasi Pilpres 2024. Teranyar dukungan hadir dari komunitas motor "Biker's Gan Geruduk dan keliling Jakarta".

Dukungan tersebut disampaikan langsung di Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/11/23) pagi.

Beberapa komunitas yang mendukung yakni Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) dengan Ketua umumnya Teguh Eko, Konco Rambut Putih (KRAPU) dengan Ketum Danang Girindrawardana.

Selain itu, Ganjaran KITA dengan Ketumnya Didy Budiono, SEMOGA Ketumnya Deddy Supriadi, dan Rencang Ganjar Berjaya (RGB) Ketumnya Unggul Kurniawan.

Teguh Eko juru bicara Biker's Gan mengatakan Ganjar Pranowo juga punya hobi bermotor.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bekali Ratusan Ibu Jakut Skill Bikin Bunga Hias Dari Limbah Plastik

"Pak Ganjar ini cocok dengan gaya anak muda, yaitu aktif atau sat set dan suka motoran atau bikers. Oleh karena itu kami merasa sehati dan kompak memberikan dukungan dan semoga menjadi Presiden 2024," katanya.

"Barusan lebih dari 400 motor yang ikut keliling Jakarta, dimulai dari Tebet dan berakhir di Rumah Aspirasi. Momen kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami dalam menyosialisasikan program kerja atau visi dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar semakin dikenal di seluruh kalangan, terutama generasi muda. Sehingga, ada rasa kecintaan, kedekatan dan selanjutnya memberikan dukungan," tambahnya.

Lebih jauh dipaparkan Eko, sejumlah hobi Ganjar yang sudah diketahui masyarakat umum antara lain berlari, bersepeda dan olahraga lainnya.

Sosok berambut putih itu, dilanjutkan Eko, kerap mengunggah aktivitasnya di Instagram pribadinya karena didukung istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Bahkan istrinya pernah meraih rekor individu Full Marathon.

Sedangkan ketertarikan pada dunia otomotif diperlihatkan ketika masih menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Ganjar sempat menegaskan sangat mencintai dunia mobil, dan khususnya sepeda motor custom.

Baca juga : Ganjar Bersama Anak-anak Beri Dukungan Untuk Palestina

Di tempat terpisah, Ganjar Pranowo menyapa para pendukung melalui percakapan di aplikasi Zoom. Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berpesan supaya para pemotor yang menjadi anggota berbagai komunitas agar menjadi pelopor dan memberi contoh tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak atas semangatnya. Saya minta untuk memberikan contoh bagaimana tertib lalu lintas, menggunakan helm demi keselamatan bersama, menjadi contoh yang bagus dan Gaspol (program yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan kerja cepat)," katanya

"Penghobi motor atau komunitas pemotor harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, yang hari ini dibuktikan dengan sejumlah aksi sosial, hiburan, hingga cukur rambut gratis. Pokoknya harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Dia menyebutkan, Ganjar-Mahfud wajib dipilih karena memiliki integritas, kompetensi, kapabilitas dan cakap untuk memimpin bangsa.

Baca juga : Ganjar: Bersama Rakyat Kita Bisa Menang, Di Tangan Rakyat, Penguasa Bisa Tumbang

Sehingga, masih dilanjutkannya, membuat para relawan semakin militan mendukung Ganjar-Mahfud. "Sehingga kalau bicara ceruk kami yakin betul elektabilitas Mas Ganjar dan Profesor Mahfud MD spektrumnya nasional, meliputi segala kelompok masyarakat, etnis, ras, generasi, komunitas dan lain sebagainya," ujar Ketua DPP PDI-P tersebut. 

"Pak Mahfud MD juga sosok yang mampu melengkapi Mas Ganjar Pranowo. Mas Ganjar terbukti kerjanya, berpihak kepada rakyat, konsisten, orang baik, dan mampu melakukan percepatan pembangunan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.