Dark/Light Mode

Kata KH Asep Syaifuddin Chalim

Hanya Prabowo, Capres Yang Bisa Pertahankan Kedaulatan Indonesia

Rabu, 15 November 2023 11:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim menyampaikan, dalam kondisi global yang tidak menentu, diperlukan kepemimpinan nasional yang kuat dan berkomitmen melanjutkan capaian baik pemerintahan Jokowi.

Diingatkannya, di tengah ancaman perang Israel-Hamas dan belum usainya perang Rusia-Ukraina, kita tidak boleh salah dalam menentukan pilihan presiden dan wakil presiden.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman global saat ini, hanya Prabowo Subianto calon Presiden yang bisa menjaga kedaulatan Indonesia," jelas Kyai Asep dalam acara dialog Pergunu dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), di Serang pada 11 November 2023.

Baca juga : Nomor Urut 2, TKN: Sinyal Kemenangan Prabowo-Gibran Dan Kesuksesan Indonesia

Turut hadir, Waketum PAN Yandri Susanto, Laksda (Purn) Eko Djalmo, Mayjen (Purn) Surowo Hadi dan Ketua BM PAN Banten Agung Sukmana.

Kyai Asep juga menjelaskan, setelah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jokowi adalah Presiden Indonesia yang paling dekat dengan NU.

Hal ini dibuktikan dengan penetapan hari santri oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober, bertepatan dengan hari resolusi jihad.

Baca juga : Kemenkes-TNI Perpanjang Kerja Sama Bangun Kesehatan Indonesia

Resolusi jihad merupakan bukti kontribusi NU, kyai dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Maka dari itu kita harus memastikan bahwa Presiden mendatang melanjutkan capaian baik yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi," lanjut Kyai Asep, yang didapuk sebagai Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran.

Putra dari Pendiri NU dan Pahlawan Nasional KH Abdul Chalim ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyongsong terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur.

Baca juga : Lestari: Ratu Kalinyamat Harus Jadi Inspirasi Kebangkitan Perempuan Indonesia

Sebab, waktu 10 tahun mendatang merupakan saat yang menentukan bagi Indonesia, bakal menjadi negara maju, atau terjebak dalam kelompok negara berkembang.

"Mari kita bersama menyongsong terwujudnya Indonesia yang maju, adil dan makmur. Saya yakin Prabowo bersama Gibran bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," tutup Kyai Asep.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.