Dark/Light Mode

Resmikan Posko di Banjarnegara, Bamsoet Ajak Tinggalkan Kampanye Hitam

Jumat, 17 November 2023 22:19 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar/dan anggota DPR Dapil VII Jawa Tengah Bambang Soesatyo (berkemeja putih). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar/dan anggota DPR Dapil VII Jawa Tengah Bambang Soesatyo (berkemeja putih). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan semua pihak agar tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign dalam Pemilu 2024. Termasuk melakukan segala cara untuk meraih kemenangan, sekalipun merugikan atau menghancurkan pihak lain.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi. Karena pesta, maka semua pihak harus gembira. Jangan rusak pesta demokrasi yang berlangsung dengan menggunakan cara-cara kotor atau black campaign yang merugikan orang lain untuk meraih kemenangan," ujar Bamsoet, saat meresmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (17/11/23).

Baca juga : Awasi Penggunaan Dana Desa

Ketua MPR ini meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh tindakan segelintir orang yang menginginkan terjadinya perpecahan di masyarakat dengan melakukan kampanye hitam. Kampanye hitam hanya dilakukan oleh orang yang haus kekuasaan, namun miskin ide dan gagasan.

"Jabatan politik merupakan sebuah amanah. Karenanya, harus didapatkan dengan cara-cara yang bijaksana. Bukan dengan cara kotor yang mengorbankan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa," kata Bamsoet.

Baca juga : Kabupaten PPU Resmikan Perpustakaan, Diharapkan Tingkatkan Literasi Warga IKN

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini mengajak para kontestan Pemilu menjadikan nurani dan aspirasi rakyat sebagai semangat dan misi perjuangan. Rakyat harus dijadikan sebagai subjek utama, bukan sekadar objek.

“Dengarkan keluhan, masalah dan aspirasi yang disampaikan oleh rakyat. Hadirlah di tengah mereka. Berusahalah menjadi solusi. Muliakan rakyat, karena sejatinya kedaulatan ada di tangan rakyat,” pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.