Dark/Light Mode

Amran Berikan Gaji Dan Tunjangannya Untuk Anak Yatim Dan Janda Renta

Minggu, 12 November 2023 14:03 WIB
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kegiatan tali asih yatim dan keluarga besar kementan dari menteri pertanian, Jumat (10/11/2023). Foto: Istimewa
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kegiatan tali asih yatim dan keluarga besar kementan dari menteri pertanian, Jumat (10/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam membahagiakan yatim piatu dan janda dibuktikan langsung dengan mengalokasikan semua gaji dan tunjangan pribadinya untuk santunan.

Pada Jumat (10/11/2023), Amran memberikan Rp 95 juta lebih untuk 50 yatim piatu dan janda yang ditinggalkan suami dalam usia renta.

"Anak yatim adalah anak kita semua, saudara kita semua. Jadi kalau mereka punya masalah ya jadi masalah kita juga. Artinya mari kita bahagiakan mereka melalui apa yang kita dapatkan," ujar Mentan dalam kegiatan tali asih yatim dan keluarga besar kementan dari menteri pertanian, Jumat (10/11/2023).

Baca juga : Tiket.com Berikan Solusi Rencanakan Liburan dengan Aman dan Nyaman

Diketahui, selama ini Amran adalah pengusaha sukses yang membangun beragam bisnis di Sulawesi Selatan dan beberapa daerah lainya.

Amran adalah sosok pekerja keras karena kesuksesan yang dicapai ini tidak didapat secara instan. Amran bahkan pernah menjadi kuli panggul batu untuk menghidupi keluarganya. A

mran sukses mengembangkan bisnis besarnya melalui manajemen AAS Building dan bisnis utamanya Tiran Grup yang beromset triliunan rupiah.

Baca juga : 27 Tahun Berjuang Untuk Ceraikan Istri

Beberapa pihak bahkan menjuluki Amran sebagai Menteri Terkaya di Kabinet Jokowi. Selain pada anak yatim, gerakan sosial Amran meluas dengan membangun Masjid dan rumah sakit.

Amran mengatakan, anak yatim yang disantuninya ini berasal dari sekolah TK hingga SMA. Sedangkan bantuan janda diberikan pada mereka yang berusia renta. Khusus untuk Mahasiswa, Amran tengah mengupayakan untuk memberi beasiswa.

"Kalau memungkinkan ada beasiswa tolong dibantu ya. Saya ingin semua anak anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama secara merata," jelasnya.

Baca juga : Allegri Ungkap Kunci Kemenangan Juventus Atas Fiorentina

Untuk diketahui, pemberian santunan ini merupakan janji Amran yang dia lunasi ketika mengatakan akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

Pernyataan tersebut disampaikan Amran saat rapat koordinasi di awal kembalinya memimpin Kementerian Pertanian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.