Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dapat Kejutan Saat Deklarasi Dukungan

Ganjar Bertemu Selviana Mahasiswa Papua Yang Dibantu Selesaikan Pascasarjana

Selasa, 21 November 2023 21:29 WIB
Momen menarik saat Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Jayapura, Papua. Ganjar bertemu dengan mahasiswa asal Papua yakni Selviana Indira.
Momen menarik saat Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Jayapura, Papua. Ganjar bertemu dengan mahasiswa asal Papua yakni Selviana Indira.

RM.id  Rakyat Merdeka - Terdapat momen menarik saat Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Jayapura, Papua. Ganjar bertemu dengan mahasiswa asal Papua yakni Selviana Indira.

Adapun pertemuan itu ketika Ganjar menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud relawan tanah Papua di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).

Mulanya, saat Ganjar sedang memberikan sambutan pasca adanya dukungan dari masyarakat Papua kepada dirinya dan Mahfud MD, secara tiba-tiba Selviana ke atas panggung untuk menemui Capres berambut putih.

Baca juga : Ratusan Warga Klaten Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Diketahui Selviana adalah mahasiswa studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip). Ia mendapatkan bantuan biaya untuk kuliah dari Ganjar Pranowo yang kala itu menjabat Sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Sewaktu saya di Jawa Tengah masih sebagai Gubernur ada anak-anak bapak yang sekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, kami senang karena kami bisa mengasihi,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, orang tua Selviana yaitu Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari juga menemui Ganjar yang sedang melakukan kunjungan ke Jayapura.

Baca juga : Relawan Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis Di Jakarta Barat 

Nampak raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ganjar yang melihat Selviana bersama orang tuanya memberikan kejutan kepadanya saat melakukan lawatan ke tanah Papua.

Berkaca dari cerita perjuangan yang dilakukan oleh Selviana, menurut Ganjar semua masyarakat Papua berhak mendapatkan pendidikan secara merata.

Sebagai Calon Presiden, Ganjar pun menegaskan komitmenya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ihwal pemerataan pendidikan bagi masyarakat di bumi Cendrawasih ini.

Baca juga : Relawan Kajol Ganjar Beri Pelatihan UMKM Dan Dirikan Koperasi Bagi Driver Ojol

“Saya ingin mengatakan bahwa, ada PR (pekerjaan rumah) panjang yang mesti kita selesaikan dan pesan cerita tadi,” ungkap Ganjar.

“Mari bangun Papua bersama, mari kita hormati budaya, dan Insyallah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin-pemimpin budaya yang ada di Papua,” tandas Ganjar.

Sekedar informasi, setelah mendapatkan bantuan dari Ganjar Pranowo, Selviana telah wisuda sebagai mahasiswa Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 28 Juli lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.