Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Deklarasikan Dukungan, Bravo 5 Siap Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Rabu, 15 November 2023 16:50 WIB
Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, pada Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024. Tim yang dinakhodai Luhut Binsar Pandjaitan itu siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Bravo 5 menetapkan mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," kata Ketua Umum Bravo 5 Letjend TNI (Purn) Sumardi, dalam konferensi pers, di Kantor DPP Bravo 5, Jakarta, Rabu (15/11).

Sumardi mengatakan, Bravo 5 yang berlatar belakang alumni tentara bakal tegak lurus dengan instruksi Luhut. Salah satunya, memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan, Bravo 5 sudah loyal dengan Luhut sejak mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Sehingga, Bravo 5 akan mengikuti keputusan Luhut sekarang untuk mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca juga : Survei Polmatrix:  Prabowo-Gibran Potensial Menang Satu Putaran

"Basic kami tentara, kami tegak lurus dengan pembina Luhut. Ketika pembina memutuskan memilih Jokowi, kami ikut dukung Jokowi. Ketika Luhut sekarang memilih Prabowo-Gibran, kami setia dan loyal tegak lurus," kata dia.

Sumardi menekankan, relawan Bravo 5 yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua siap bekerja maksimal memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Dia telah menginstruksikan jajarannya untuk terus menyosialisasikan Prabowo-Gibran hingga ke akar rumput.

"Dari situ kami bisa mempunyai koordinasi kuat yang selama ini sudah dijalankan untuk penggalangan massa dan kegiatan mendukung calon yang kita dukung," kata dia.

Di sisi lain, Sumardi mengungkapkan alasan Bravo 5 menetapkan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Dia menilai, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal melanjutkan program-program Presiden Jokowi yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Baca juga : Prabowo-Gibran Paparkan 8 Tantangan Strategis

"Beliau punya alasan kuat bagaimana Indonesia maju ke depan. Dan melanjutkan program yang sudah dikerjakan Jokowi yang selalu selalu bekerja sama dengan Luhut Pandjaitan untuk kesuksesan ke depan," ucapnya.

Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, menyampaikan terima kasih atas dukungan Bravo 5. Dia optimistis, bergabungnya relawan yang ikut memenangkan Jokowi dua periode itu bisa membawa kemenangan Prabowo-Gibran pada kontestasi politik 2024.

"Dengan bergabungnya Bravo 5 di tim kampanye nasional kami yakin keinginan cita-cita memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 satu putaran terwujud," kata Haris Rusly.

Haris Rusly mengajak seluruh relawan untuk taat pada instruksi Prabowo agar tetap menjaga persatuan bangsa Indonesia. Dia ingin para relawan memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara-cara beradab dan terhormat.

Baca juga : Bang Zaki Ditunjuk Jadi Panglima Pemenangan Prabowo-Gibran Di Jakarta

"Kedua, kami tetap dengan semangat sesuai instruksi Prabowo dalam menghadapi pilpres dan pileg tetap menjaga kesatuan Republik Indonesia berideologikan Pancasila, menganut peaceful manajemen, kebersamaan kerja sama dengan agama lain dan suku lain, golongan lain. Kami menekankan bahwa Pancasila tidak menganut manajemen konflik yang membenturkan golongan, kita berharap seluruh kontestan melaksanakan dengan kerukunan," tegas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.