Dark/Light Mode

Bila Diberi Amanah, Mahfud Janji Bakal Sejahterakan Guru Madrasah

Minggu, 17 Desember 2023 22:00 WIB
Cawapres no urut 3 Mahfud MD (kanan) saat berkunjung ke Pondok Pesantren se-Priangan Timur Ciamis, Tasik, Garut, Banjar, dan Pangandaran. (Foto: instagram@mahfudmd)
Cawapres no urut 3 Mahfud MD (kanan) saat berkunjung ke Pondok Pesantren se-Priangan Timur Ciamis, Tasik, Garut, Banjar, dan Pangandaran. (Foto: instagram@mahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD menegaskan dirinya berjanji akan memperhatikan kesejahteraan guru madrasah.

Hal itu disampaikan Mahfud merespons permintaan para kiai dan masyayikh pengasuh Pondok Pesantren se-Priangan Timur (Ciamis, Tasik, Garut, Banjar, dan Pangandaran).

Baca juga : Mahfud Yakin PPP Jabar Gigih Seperti Pasukan Thariq Bin Ziyad

“Ini sangat sesuai dengan program kami, Mas Ganjar dan saya, yang akan kami tunaikan bila kelak diberi amanah memimpin Indonesia,” tulis Mahfud di Instagram pribadinya @mohmahfudmd yang dikutip Minggu (17/12/2023).

Usai bersilahturahmi dengan para kiai di Ciamis, Mahfud melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, salah satu pondok pesantren terbesar di Tasikmalaya.

Baca juga : Di Ponpes Sirnamiskin, Mahfud MD Baca Amalan Doa Yang Diajarkan Gus Dur

Di sana, Mahfud berdialog dengan pimpinan ponpes Miftahul Huda tentang keinginannya membangun Indonesia dengan nilai-nilai kepesantrenan.

“Bagaimana Islam telah mewarnai kehidupan Indonesia sebagai negara kebangsaan. Konsepnya sdh kami sepakati dan akan kita perjuangkan, agar Indonesia lebih maju, menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," tutur Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.