Dark/Light Mode

Yandri Susanto Puji Peran Ikatan Keluarga Madura Serang

Kamis, 14 Desember 2023 20:30 WIB
Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Madura Ikama Kota Serang di Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq Serang Banten, Rabu (13/12/2023). Foto: Istimewa
Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Madura Ikama Kota Serang di Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq Serang Banten, Rabu (13/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto menyampaikan kekagumannya terhadap masyarakat madura yang tinggal di Serang.

Mereka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura (Ikama) bisa hidup rukun dan tentram dengan masyarakat kota Serang. Pepatah di mana langit dijunjung di situ bumi dipijak benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam keseharian Ikama mengikuti dan menghormati adat istiadat yang berlaku di Serang. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung benar-benar diterapkan," jelas Yandri Susanto.

Baca juga : Kekuatan Petahana Masih Sulit Digoyang

Demikian diungkapkan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kota Serang di Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq Serang Banten, Rabu (13/12/2023).

Hadir Pengasuh Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlak KH Abdul Hanan dan Ketua Barisan Muda PAN Banten Agung Sukmana.

Dalam perkembangannya, Yandri melihat masyarakat madura yang tergabung dalam Ikama berbaur dengan masyarakat dan berkarya serta berkontribusi dalam pembangunan.

Baca juga : Yandri Susanto: Prabowo Subianto Patriot Sejati

Salah satunya adalah dengan hadirnya Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq dan SMK Intan Husada yang berada dalam naungan yayasan Miftahu Nuril Akhlaq.

"Hadirnya Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq dan SMK Intan Husada merupakan bukti nyata kontribusi Kyai Abdul Hanan sebagai tokoh Ikama dalam dunia pendidikan bagi masyarakat Serang," ungkap Waketum PAN Yandri Susanto.

Dalam kesempatan tersebut Kiai Abdul Hanan sebagai tokoh masyarakat Madura yang ada di Banten mendoakan dan berharap Yandri dapat terus berkiprah dan berjuang di tingkat nasional. Karena hasil kerja nyata Yandri dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Baca juga : Rawan, Ada Ruang Gelap

"Sebagai Wakil Rakyat asal Banten Yandri memberikan hasil nyata perjuangan menegakan amar maruf dan keadilan bagi masyarakat. Dampaknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat Banten," jelas Kiai Hanan.

"Yandri memberikan bukti nyata dan konkrit di tengah-tengah umat. Kiprahnya sebagai Wakil Rakyat asal Banten sangat dirasakan manfaatnya," lanjut Kiai Hanan.

"Pembangunan asrama haji Banten merupakan hasil perjuangan Yandri ketika menjadi Ketua Komisi VIII DPR, sehingga saya sebagai tokoh masyarakat madura di Banten berharap Yandri tetap melanjutkan perjuangan dan berkontribusi bagi bangsa dan negara," tutup Kiai Hanan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.