Dark/Light Mode

Prabowo: Perekonomian Akan Kuat, Jika Kekayaan Diolah Anak-anak Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023 10:02 WIB
capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (keempat kana) di acara deklarasi dukungan Relawan Kaukus Generasi Muda Islam Gemuis di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12/2023). (Foto: Istimewa)
capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (keempat kana) di acara deklarasi dukungan Relawan Kaukus Generasi Muda Islam Gemuis di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berpeluang besar menjadi negara maju. Hal tersebut dikatakan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, di acara deklarasi dukungan Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis) di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Prabowo mengungkapkan, sumber daya seperti nikel dan bauksit yang dikelola secara mandiri akan membawa Indonesia menjadi negara kuat.

Itulah yang mendasari kebijakan hilirisasi industri yang saat ini digencarkan Presiden Jokowi.

"Saya paham bahwa untuk menjadi kuat, ekonomi harus kuat, kekayaan kita harus dikuasai oleh putra putri bangsa Indonesia. Dan itu strateginya Pak Jokowi, yaitu hilirisasi," ujar Prabowo.

Baca juga : Pemerintah Janji Perbaiki Tata Kelola Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

Menurutnya, semua pemimpin Indonesia bercita-cita Indonesia berdiri di atas kaki sendiri.

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan, melakukan hilirisasi artinya sumber daya alam Indonesia tidak akan lagi dijual mentah dengan harga murah.

Ia menegaskan dirinya dan cawapres nomor urut 2, akan terus mendorong kebijakan tersebut.

"Kekayaan sumber daya alam Indonesia harus diolah di bumi Indonesia, oleh anak-anak Indonesia," ujar Prabowo.

Baca juga : Wuling Gandeng Telkomsel Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Menurutnya, pengelolaan sumber daya alam secara mandiri akan menciptakan banyak lapangan kerja yang diharapkan dapat menekan angka kemiskinan.

"Saya mengatakan kepada tim Koalisi Indonesia Maju, kita harus berani bercita-cita tinggi, cita-cita yang luhur yaitu menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan harapannya agar tidak lagi melihat anak-anak kekurangan gizi serta anak muda yang kesulitan mencari pekerjaan.

Ia mengatakan saat ini keputusan ada di tangan masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu mengelola kekayaan alam Indonesia tersebut.

Baca juga : Prabowo: Firasat Saya, Gus Yaqut Akan Terus Berperan di Indonesia

"Percayalah Indonesia sangat kaya. Rakyat harus memilih pemimpin yang bisa mengelola kekayaan Indonesia dan hasil kekayaan ini harus bisa dinikmati seluruh masyarakat," tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.