Dark/Light Mode

Sportwatch Berteknologi Dari Eropa Suunto Race Hadir Di Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 20:01 WIB
Suunto Race, sebuah sportwatch berteknologi dan Suunto Wing. (Foto: Istimewa)
Suunto Race, sebuah sportwatch berteknologi dan Suunto Wing. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brand Manager Suunto Indonesia, Ade Pungky Maharani mengungkapkan pihaknya kembali mengeluarkan produk terbaru di Indonesia.

Yaitu, Suunto Race, sebuah sportwatch berteknologi dan Suunto Wing, sebuah headphone open-ear bone conduction headphone yang nyaman dan aman untuk digunakan sambil bereksplorasi.

"Di Indonesia, sportwatch dan juga earphone nirkabel sudah menjadi salah satu kebutuhan primer untuk gaya hidup sehat," ujar Ade dalam keterangannya kepada RM.id, Senin, (11/12/2023).

Diketahui, Suunto adalah sebuah brand sportwatch yang didirikan oleh seorang penemu asal Finlandia bernama Tuomas Vohlonen pada tahun 1936, salah satu penemuannya pada saat itu adalah kompas presisi.

Baca juga : Mitsubishi Kaji Hadirkan XForce Hybrid Di Indonesia

Sejak itu, Suunto telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu brand yang diminati para penjelajah dan juga penikmat olahraga untuk mengeksplorasi dunia mereka.

Ade merincikan, Suunto Race 2023 dibekali dengan layar 1,43” AMOLED dan teknologi GPS yang bisa menuntun anda sesuai rute di alam bebas. Suunto Race, juga dibekali baterai yang tahan hingga 26 hari dalam satu kali pengisian, sekaligus dibekali dengan AI Coach yang bisa memotivasi dan memberikan tips-tips dalam berlatih.

Dan juga tidak kalah pentingnya, fitur HRV (Heart Rate Variable) untuk mengukur variabel denyut jantung pemakainya. Ini dan masih ada segudang fitur lainnya seperti penggunaan untuk lebih dari 95+ jenis olahraga Ini adalah sebuah mesin kecil dengan kemampuan yang sangat besar.

Suunto Race, diluncurkan dengan harga retail Rp 7.599.000 untuk tipe berbahan stainless steel dan Rp 9.299.000 untuk tipe yang berbahan titanium. Produk ini, bisa didapatkan di banyak gerai Suunto yang tersedia di kota-kota besar Indonesia.

Baca juga : Dorong Bisnis Pariwisata Global, MTGO Sasar Pasar Indonesia

Selanjutnya, Suunto Wing, Ade menjelaskan ini adalah sebuah aksesoris terbaru dari Suunto berteknologi yang menggunakan sistem open-ear dengan teknologi bone conduction, sehingga penggunanya dapat merasa nyaman mendengarkan musik favorit mereka sambil menjelajah juga dapat tetap selalu waspada dan aman karena telinga yang tidak tertutup.

"Fitur utama dari Suunto Wing ini, adalah ringan dengan bobot 33 gr dengan bahan Titanium Alloy dan juga Karet, tahan air dan keringat dengan standar IP67, daya tahan baterai hingga 10 jam dan 20 jam dengan paket powerbank, dan juga Suunto Wing Black ini dilengkapi dengan lampu LED di kedua sisinya menjadikannya mudah untuk ditemukan dalam keadaan gelap. Hal ini berfungsi juga saat berolahraga di malam hari," katanya.

Dirincikammya, Suunto Wing diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan harga Rp. 3.399.000. Dalam satu box kemasan Suunto Wing, konsumen akan mendapatkan 1 unit Suunto Wing, kabel pengisian daya, powerbank, kantung penyimpanan, earplug, buku petunjuk dan kartu garansi internasional.

Suunto sudah menjadi brand yang dianggap sebagai standar Sportwatch untuk eksplorasi dan juga olahraga di seluruh dunia, dan Suunto juga sudah hadir di Indonesia untuk waktu yang lama.

Baca juga : Bank Sampah UBL Dapat Hadiah Truk dari Pegadaian

"Kami akan selalu menghadirkan produk-produk Suunto terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin sadar pentingnya gawai pintar seperti jam dan earphone untuk mendukung gaya hidup sehat mereka," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.