Dark/Light Mode

Pasca Debat Cawapres, Bang Zaki Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang

Sabtu, 23 Desember 2023 08:30 WIB
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Prabowo-Gibran, A. Zaki Iskandar (tengah) dan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria (kiri). (Foto: Ist)
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Prabowo-Gibran, A. Zaki Iskandar (tengah) dan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria (kiri). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat kedua yang menampilkan para calon wakil presiden (cawapres) membawa keriuhan tersendiri di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jl Cikini Raya.

Nonton bareng (nobar) berakhir dengan keriangan dan semangat diantara pendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran

“Ini luar biasa, Mas Gibran telah membuktikan kapasitasnya. Dia menjawab dengan lugas dan implementatif, dia juga menguasai panggung dan bertanya kepada pasangan lain dengan sangat baik. Saya memberi nilai 10 untuk mas Gibran,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD)  DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar.

Baca juga : Nobar Debat Cawapres, Ini Analisa Emrus Sihombing untuk Gibran, Imin dan Mahfud

Gibran tadi malam memang tampil di atas rata-rata. Ia cukup menguasai soal ekonomi, keuangan, investasi, pengelolaan APBD, infrastruktur serta perkotaan. Dia menjawab sesuai dengan pertanyaan yang dilontarkan. Malah penampilannya bisa dibilang lebih santai daripada Cak Imin dan Mahfud Md. 

Menurut Bang Zaki, penampilan Gibran dalam debat cawapres kali ini memang luar biasa dan itu memberikan booster tersendiri bagi pendukung pasangan 02. “Mereka yang pesimis, kini melihat dengan mata sendiri bagaimana kualitas Gibran Rakabuming Raka, dan itu terlihat jelas dalam debat,” ungkap Bang Zaki. 

Menurut Bang Zaki, Gibran menepis, semua tudingan miring dengan baik dan implementatif. Gibran menjelaskan dengan clear tiap persoalan, misalnya tentang Solo yang menjadi anak emas dalam pembangunan daerah, “Dia berani mendebat, dan memberikan fakta itu bagus. Sehingga ia tidak tampil sebagai anak mama saja, dia benar-benar siap menjadi wakil presiden,” tambah Bang Zaki. 

Baca juga : Relawan MasBro Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Bang Zaki yang menonton bersama Sekretaris TKD, Ahmad Riza Patria dari Gerindra berkali-kali tepuk tangan, ketika jawaban dan pertanyaan Gibran ‘nylepet’ Cak Imin dan Mahfud. 

Menurut Bang Zaki, Gibran sangat paham persoalan dan jawaban-jawaban pun disampaikan dengan lugas, tidak bertele-tele, masuk akal dan dijabarkan dengan sangat baik, sehingga masyarakat mengerti. Bahkan soal hilirisasi nikel juga dia terangkan kenaikannya pendapatan bagi APBN. 

Dengan debat seri kedua ini, Bang Zaki mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dan semua yang bekerja keras untuk kemenangan 02. Bang Zaki melihat, semangat para pendukungnya pasti akan naik lagi. Dan membuat pemilih yang ragu, kini makin yakin siapa Gibran.

Baca juga : AMMI Relawan Jokowi Dukung Prabowo-Gibran Lewat Wiranto

“Ini riil tampilan di TV, tidak pakai sulap-sulapan, tidak pakai hoax, silakan nilai sendiri,” Katanya.

Dia berharap, debat cawapres semalam bisa makin mengerek bendera kemenangan bagi Paslon 02. “Dia memang pantas jadi wakil presiden, Anda lihat sendiri,” tambahnya penuh semangat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.