Dark/Light Mode

Debat Cawapres, Gibran Yakin Indonesia Jadi Raja Energi Hijau Dunia

Jumat, 22 Desember 2023 21:44 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menerangkan pandangannya dalam acara debat Cawapres yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: Istimewa)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menerangkan pandangannya dalam acara debat Cawapres yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menargetkan Indonesia untuk menjadi raja energi hijau dunia.

“Terus kembangkan biodiesel, bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula dibutuhkan generasi emas kita harus mampu mengubah future challenge,” jelas Gibran saat menerangkan pandangannya dalam acara debat Cawapres yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Debat Cawapres, Prabowo Yakin Gibran Berpengalaman Dan Mengerti Masalah Rakyat

Saat ini, kata Gibran dalam mendorong keberhasilan cita-cita tersebut, salah satunya melalui pemerataan pembangunan agar perputaran ekonomi bisa merata.

“Pemerataan pembangunan itu wajib. Sekarang investasi sudah ada 53 persen Pembangunan IKN berkelanjutan akan membuka titik akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja,” ujar Gibran.

Baca juga : Debat Cawapres, Ini 4 Jurus Gibran Buka 19 Juta Lapangan Kerja

Sementara itu, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang hadir bersama Gibran berharap agar debat cawapres 2024 dapat berjalan dengan baik.

Masyarakat, kata Prabowo, akan mengambil keputusan yang baik demi kemajuan Indonesia.

Baca juga : Imin Siapkan Selepetan, Gibran Nonton Komedian, Mahfud Baca-baca Koran

"Kita berharap dan kita yakin bahwa pemilu akan berjalan dengan baik, damai. Rakyat akan ambil keputusan yang baik, Indonesia akan maju," tutur Prabowo.

Debat perdana cawapres kali ini mengusung tema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.