Dark/Light Mode

Gelar Bazar Sembako Murah

Relawan G-Creasi Jatim Wujudkan Distribusi Bantuan Tepat Sasaran

Kamis, 4 Januari 2024 18:53 WIB
Generasi alumni muda dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga  menyatukan kekuatan dalam aksi sosial dengan menggelar kegiatan Bazar Rakyat Sembako Murah di kota Surabaya. (Foto: Ist)
Generasi alumni muda dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga menyatukan kekuatan dalam aksi sosial dengan menggelar kegiatan Bazar Rakyat Sembako Murah di kota Surabaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi alumni muda dari Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR) menyatukan kekuatan dalam aksi sosial dengan menggelar kegiatan Bazar Rakyat Sembako Murah di kota Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya relawan yang dikenal sebagai Ganjar Creasi (G-Creasi).

Kegiatan berlangsung di Kedung Tomas, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. 

Bazar Rakyat Sembako Murah ini tidak sekadar menawarkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga mencerminkan kebijakan strategis dalam distribusi bantuan tepat sasaran. Harga sembako yang ditawarkan sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 15.000 per paket, menciptakan harapan nyata bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan biaya minimal.

Baca juga : Distribusi Bansos Mesti Lebih Adil Dan Merata

"Bazar murah yang diadakan disini melibatkan warga sekitar sini. Antusiasme dari masyarakat di sini luar biasa untuk mendukung Pak Ganjar sendiri, Pak Ganjar orangnya emang merakyat pasti mengayomi juga, melayani dengan sepenuh hati," kata Miftahul Huda, Koordinator Wilayah G-Creasi Jatim, Rabu (3/1/2024). 

Miftahul menambahkan, pembagian bazar sembako murah dilakukan secara terklasifikasi, melibatkan data pemilih, dan mencakup seluruh warga yang berdomisili. Kerjasama dengan pengurus kampung memastikan bantuan tepat sasaran.

"Kita pasti mengklasifikasikan, yang berhak menerima, yang kedua yang masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan otomatis menyangkut seluruh warga yang berdomisili di sini," kata Miftah. 

Baca juga : Ganjar-Tanoe Hadiri Bazar Sembako Dan Cek Kesehatan Gratis Perindo Di Semarang

"Kita bekerja sama dengan pengurus kampung juga untuk yang berhak menerima itu siapa saja. Saya ikut turun pengklasifikasiannya kita turun ke RT masing-masing," lanjut Miftah.

Harapan tertuju untuk memperluas kegiatan ini, menciptakan dampak positif yang lebih besar, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan keyakinan ini, dukungan kuat terus digemakan untuk memastikan Ganjar-Mahfud meraih kemenangan dalam Pilpres 2024

"Harapan saya kegiatan ini bisa berlangsung tidak stop di sini,  bisa meluas ke berbagai wilayah, memperbanyak jumlahnya. Ganjar-Mahfud harus menang, pasti menang!," tegas Miftah. 

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Hadirkan Bazar Sembako Murah Buat Warga Di Palembang

Sumilah, salah satu peserta, menceritakan bahwa sembako saat ini mahal, dan bazar murah ini sangat membantu masyarakat. Sumilah menyampaikan keinginan agar kegiatan sembako murah dilakukan setiap bulan, dan Ganjar-Mahfud bisa memimpin Indonesia untuk ekonomi sejahtera. 

"Di sini tuh sembako mahal seperti minyak, beras, gula itu sangat mahal sekali. Jadi kalau kita di sini itu membutuhkan harga yang murah. Sangat membantu sekali buat masyarakat disini," kata Sumilah.

"Sangat setuju Pak Ganjar jadi Presiden, pokoknya setuju Pak Ganjar dan Pak Mahfud nerusin Pak Jokowi!," tutup Sumilah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.