Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Ajak Ratusan Inovator Wujudkan Ekosistem Agrikultur Berkelanjutan

Kamis, 21 Desember 2023 20:51 WIB
Pupuk Indonesia berupaya untuk mendorong lahirnya berbagai terobosan inovatif untuk meningkatkan daya saing. (Foto: Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia berupaya untuk mendorong lahirnya berbagai terobosan inovatif untuk meningkatkan daya saing. (Foto: Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (persero) terus berupaya untuk mendorong lahirnya berbagai terobosan inovatif untuk meningkatkan daya saing dan kontribusi dalam industri pupuk secara global.

Karena itu, Pupuk Indonesia sebagai perusahaan pupuk terbesar di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara kembali menggelar FertInnovation Challenge 2023 untuk keempat kalinya, dengan mengangkat tema Fostering Innovation Towards Sustainable Agriculture.

Baca juga : Pupuk Indonesia Dan Benih Baik Berikan Penghargaan Svarna Bhumi Ke Petani Buah Naga

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi mengatakan, FertInnovation adalah sebuah kompetisi nasional biannual yang menjadi wadah bagi inovator di bidang pertanian dan agroindustri.

Rahmad meyakini, FertInnovation Challenge 2023 hadir untuk menjawab berbagai tantangan baru bagi industri pupuk dan pertanian di Indonesia dari adanya fenomena perubahan iklim dan ketidakstabilan rantai pasok global.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Suriname Julang Pujianto Resmikan Pusat Budaya Jawa

Dalam upaya menghadapi berbagai tantangan, perseroan menyadari pentingnya mendorong inovasi dan kolaborasi berkelanjutan dengan berbagai pihak, terutama dengan memperkuat kolaborasi Penta Helix yang melibatkan Pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, masyarakat dan media.

Sehingga, dapat terus memberdayakan industri pupuk dan petrokimia Tanah Air.

Baca juga : Traveloka Berperan Dorong Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan

Rahmad mengatakan, pihaknya mengapresiasi, besarnya partisipasi masyarakat terutama dari perguruan tinggi, kalangan profesional, lembaga riset dan startup dalam melahirkan inovasi-inovasi baru di industri pupuk, dengan bergabung bersama di FertInnovation Challenge 2023.

“Sebagai perusahaan yang berskala sangat besar, kita juga harus menyesuaikan diri. Pertumbuhan tidak mungkin bisa dicapai, kalau tidak ada akuisisi ilmu baru dan keahlian baru," ujar Rahmad, melalui siaran pers, Kamis (21/12/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.