Dark/Light Mode

Prabowo: Saya Tidak Omon-omon, Saya Apa Adanya

Jumat, 12 Januari 2024 10:21 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam acara Konsolidasi Indonesia Maju, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam acara Konsolidasi Indonesia Maju, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa latar belakang dirinya banyak memengaruhi cara bertuturnya selama ini.

"Bahasa saya apa adanya," kata Prabowo di acara 'Konsolidasi Indonesia Maju' di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/1).

Baca juga : Prabowo: Rakyat Sudah Tidak Bisa Dibohongi, Ikuti Hatimu

"Jangan bahasa-bahasa elite, bahasa-bahasa pengamat-pengamat, beginilah, begitulah. (Itu) teori saja, omon-omon kosong," sambung dia.

Di hadapan ribuan masyarakat Bangka Belitung, Prabowo lalu menyinggung sebuah peribahasa tentang perbuatan baik yang tidak dibalas setimpal.

Baca juga : Prabowo: Aku Bukan di Belakang Meja Saat Jadi Prajurit

"Ada kawan saya mengatakan, memang benar kadang-kadang pepatah nenek moyang kita banyak benarnya. Hati-hati, dalamnya laut bisa kita ukur, dalamnya hati orang belum tentu bisa kita ukur," kata Prabowo.

"Ada juga nasehat nenek moyang kita, hati-hati, kadang-kadang, air susu dibalas dengan air tuba," tambahnya.

Baca juga : Pesan Zulhas Ke Prabowo: Bapak Direndahkan, Rakyat Yang Akan Meninggikan

Kendati demikian, Prabowo mengaku tidak ingin ambil pusing dengan sindiran dan olok-olok yang dialamatkan kepadanya. Ia mangatakan hanya akan menyerahkan pada rakyat dan Allah SWT.

"Tapi ya kadang-kadang saya harus sabar, saya cukup mengurut dada saja. Biarlah rakyat dan Allah SWT yang menjawab," ucap Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.