Dark/Light Mode

Terima Dukungan Nelayan se-Jawa, Prabowo Komit Perbaiki Kualitas Hidup Nelayan

Sabtu, 13 Januari 2024 06:26 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kiri), saat mendapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia SNI di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Jumat sore (12/1/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kiri), saat mendapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia SNI di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Jumat sore (12/1/2024). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya usai mendapat dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di Kertanegara, Jakarta, Jumat sore (12/1/2024).

“Bersama dengam Mas Gibran sebagai wakil dan seluruh Koalisi Indonesia Maju, manakala kita menerima mandat kita akan berjuang sekeras tenaga kita, dengan segala kemampuan kita, segala upaya kita untuk memperbaiki hidup para nelayan kita itu komitmen saya itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Baca juga : Nelayan se-Jawa Dukung Prabowo, Harap Pemenuhan Kebutuhan Dan Kepastian Usaha

Prabowo mengerti, baik para nelayan maupun petani merupakan sosok pahlawan bagi Indonesia. Sebab, lanjutnya, dari para nelayan dan petani pangan dihasilkan.

Untuk itu, Prabowo akan langsung bekerja untuk memperbaiki kualitas hidup nelayan di seluruh Indonesia apabila dirinya mendapatkan mandat menjadi presiden.

“Kebijakan-kebijakan harus kita susun untuk berpihak kepada rakyat kita berpihak kepada nelayan kita sendiri. Tugas kami adalah menjaga kekayaan itu. Pertama, tidak hanya menjaga kita menjaga kemudian kita mengelola kekayaan itu untuk bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ucap Prabowo.

Baca juga : Kunjungi Bangka Belitung, Prabowo Disambut Antusias Ribuan Warga

“Tekad saya sebelum saya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa saya ingin bekerja supaya kekayaan itu bisa dinikmati oleh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Untuk itu, di depan barisan nelayan, Prabowo meyakini potensi sumber daya Indonesia sangatlah besar. Salah satunya adalah melalui pengembangan budidaya lobster.

“Saya optimistis, Indonesia di masa depan mampu menjadi bagian penting dalam rantai pasok produk lobster," ucap Prabowo.

Baca juga : Relawan Bejo Deklarasi Dukung Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Selain bertekad memperbaiki kualitas hidup para nelayan se-Indonesia, Prabowo juga menegaskan dirinya akan bekerja keras untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia.

“Korupsi itu yang membuat uang kekayaan kita tidak dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Diketahui perwakilan nelayan yang berasal dari wilayah Cilacap, Banyuwangi, Probolinggo, Pati, Muara Baru, Brebes, Batang, Brondong, Tuban, Bitung, Sibolga, Rembang dan Tegal menyatakan dukungan untuk kemenangan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.